Prediksi Dortmund Vs Frankfurt: Markas Tuan Rumah Angker

0
73
Prediksi Dortmund Vs Frankfurt Markas Tuan Rumah Angker

Vivagoal Bundesliga – Borussia Dortmund akan ditantang Eintracht Frankfurt pada lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-22, Sabtu (15/2/2020) dinihari WIB di Signal Iduna Park. Meski bermain di kandang sendiri, Dortmund tidak boleh meremehkan lawannya yang tengah on fire.

Secara rekor pertemuan, Dortmund memang lebih unggul dibanding Frankfurt. Bahkan dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Dortmund tak sekalipun menderita kekalahan, dengan torehan dua kali menang dan tiga imbang. Yang menarik, dua kemenangan tersebut didapat di Signal Iduna Park.

Baca juga: Bayern Munchen Diultimatum Soal Masa Depan Hans Flick

Jelang duel kali ini, Dortmund jelas masih difavoritkan untuk meraih tiga poin atas lawannya. Apalagi, skuad besutan Lucien Favre mengusung misi bangkit setelah sebelumnya mereka takluk 4-3 di markas Bayer Leverkusen.

“Melawan Leverkusen kami kebobolan banyak gol, dan itu jelas menjadi perhatian kami. Solusinya adalah kami harus bekerja keras. Kami kecewa dengan jalannya pertandingan di Leverkusen, tapi kami harus kembali fokus meraih kemenangan di laga berikutnya.” ucap Favre.

Di sisi lain, Frankfurt sedang dalam performa yang sangat bagus sejak pergantian tahun atau sedari memasuki paruh kedua musim. Dari empat laga yang sudah dijalani, Frankfurt mampu meraih tiga kemenangan, dan satu sisanya berakhir imbang.

Satu nama yang patut diwaspadai Dortmund adalah Timothy Chandler. Sejak posisi mainnya didorong dari bek kanan ke posisi winger, ketajaman pemain asal Amerika Serikat tersebut meningkat tajam. Dari empat laga terakhir Frankfurt, Timothy sukses mencetak empat gol. Bahkan di laga kontra Augsburg yang dimenangkan Frankfurt 5-0, Timothy sukses melesakkan dua gol.

Baca juga: Hengkang dari Dortmund, Jadon Sancho Merapat ke MU di Musim Panas

Meski demikian, catatan tandang Frankfurt di kandang Dortmund sangat buruk. Dari 46 bermain di Iduna Park, mereka 33 kali dipaksa pulang dengan kekalahan. Adapun kemenangan terakhir yang didapat Frankfurt di Iduna Park terjadi pada 10 tahun lalu, tepatnya 7 Februari 2010.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here