Hengkang dari Dortmund, Jadon Sancho Merapat ke MU di Musim Panas

0
1242
Hengkang dari Dortmund, Jadon Sancho Merapat ke MU di Musim Panas

Vivagoal Bundesliga – Jadon Sancho kabarnya hampir pasti meninggalkan Borussia Dortmund di bursa musim panas Juni mendatang. Raksasa Premier League, Manchester United diklaim sudah sangat siap memulangkan Sancho ke tanah kelahirannya, Inggris.

Sancho bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2017 silam. Namanya mulai bersinar publik sepak bola pada musim 2018/2019 setelah dipromosikan ke skuat senior Die Borussen setelah umurnya menginjak 18 tahun.

Baca juga: Pilih Mundur, Legenda Jerman Sesalkan Keputusan Klinsmann

Hingga di musim ketiganya saat ini, Sancho telah tampil sebanyak 84 kali bersama Dortmund di semua kompetisi dengan torehan 29 gol dan 40 assist. Untuk musim ini, Sancho sudah bermain sebanyak 29 kali dengan sumbangan 15 gol dan 17 assist. Ia pun disebut-sebut sebagai satu-satunya pemain Inggris yang sukses berkarier di luar Premier League.

Setelah berkarier tiga tahun di Bundesliga Jerman, Sancho dikabarkan sudah merasa cukup dan akan mencari tantangan baru pada musim panas nanti. Kontraknya di Dortmund memang masih menyisakan dua tahun lagi, tapi Dortmund diklaim mulai akan mempertimbangkan segala bentuk penawaran jika si pemain tak kunjung mau memperpanjang kontraknya di Signal Iduna Park.

Wartawan Sky Sport Jerman, Jesco von Eichman menuliskan bahwa dirinya sangat yakin Sancho tidak bakal bertahan di Dortmund pada bursa mendatang. Rumornya, Manchester United jadi klub yang paling serius meminati pemain berusia 19 tahun itu.

“Dia (Sancho) akan meninggalkan Dortmund musim panas ini. Namun belum jelas pindah kemana, Manchester United jadi salah satu klub yang tertarik, saya sudah dengar itu.” ucap Eichmann.

“Michael Zorc, direktur Dortmund pekan lalu bilang bahwa dia belum memberikan tawaran ke Sancho, dan hari ini saya menanyakannya lagi, dan dia cuma tersenyum.”.

Baca juga: Roman Dani Olmo Bersama RB Liepzig

“Akan ada sejumlah tawaran yang menarik buat Sancho ke depannya. Sancho saat ini sedang berkembang. Dia memang tidak efektif di paruh pertama, tapi sekarang dia sangat bagus. Dia dulu punya sejumlah masalah indisipliner, dia selalu terlambat datang, tapi dia sudah merubah itu dan sungguh dia sangat berkembang.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here