Prediksi Granada vs Real Madrid: Menanti Tuah Sergio Ramos

0
24
Prediksi Granada vs Real Madrid Menanti Tuah Sergio Ramos

VivagoalLa Liga – Real Madrid butuh kemenangan agar semakin dekat ke gelar juara LaLiga Spanyol musim ini. Namun lawan mereka tengah pekan ini adalah Granada, yang performanya lumayan meyakinkan kendati menempati peringkat ke-10 klasemen.

Real Madrid akan melakoni laga tandang ke Estadio Nuevo Los Carmenes, markas Granada dalam lanjutan pekan ke-36 LaLiga Spanyol, Selasa (14/7/2020) dinihari WIB.

Real Madrid saat ini menempati posisi pertama dengan torehan 80 poin, selisih satu angka dari Barcelona di urutan kedua. Mereka butuh dua kemenangan lagi dari tiga laga sisa musim ini untuk memastikan diri sebagai juara musim 2019/2020.

Namun, Granada jelas bukan lawan yang mudah mereka kalahkan. Dalam 8 laga terakhirnya, skuat besutan Diego Martinez tak memperlihatkan performa yang buruk-buruk amat dengan hanya dua kali kalah, tiga imbang dan tiga lainnya berakhir dengan kemenangan.

Dengan catatan ini sudah menunjukkan betapa solidnya mereka usai LaLiga restart pada pertengahan Juni kemarin. Ditambah lagi, Granada sukar sekali di jebol jika bermain di kandang sendiri. Tercatat, mereka hanya kebobolan sebanyak 14 gol dari 17 laga kandang musim ini atau setara 0.82 gol per game.

Real Madrid sendiri memang belum terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya. Hanya saja, dalam tiga kemenangan terakhirnya, Madrid harus bersusah payah karena hanya sekali bisa mencetak gol lewat situasi open play, sementara lainnya harus diraih lewat sepakan penalti.


Baca Juga:



Namun, Real Madrid masih layak diunggulkan bisa meraih kemenangan di partai tandang kali ini. Sebab, kehadiran Sergio Ramos dan Dani Carvajal yang sebelumnya absen di laga kontra Deportivo Alaves akibat hukuman akumulasi kartu kuning diyakini bisa kembali memberi tuah untuk El Real.

Keberadaan Ramos dan Carvajal di laga ini bakal membuat pelatih Zinedine Zidane menjadi lebih nyaman, sebab selain Carvajal begitu piawai membantu serangan dari sisi sayap kanan, kembalinya Ramos bisa jadi bakal kembali mencetak gol kemenangan Madrid dari situasi bola mati ke gawang Granada.

Selain itu, Madrid juga selalu menang dalam tujuh pertemuan terakhirnya melawan Granada di ajang Liga baik kandang maupun tandang. Los Blancos juga kerap membombardir gawang Granada, yang mana hingga dalam tujuh pertemuan terakhir mereka sudah memasukkan 29 gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here