Prediksi Persebaya vs Persik Kediri: Gengsi Derby Jatim Bikin Panas

0
205
Prediksi Persebaya vs Persik Kediri Gengsi Derby Jatim Bikin Panas

Vivagoal – Liga Indonesia – Laga pembuka Liga 1 2020 akan langsung mempertontonkan duel seru antara Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri dalam laga bertajuk Derby Jatim. Pertandingan kedua tim rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2/2020).

Jelang duel ini, sejatinya Persebaya dan Persik sudah sempat bertemu di turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim. Saat itu Persebaya berhasil menang dengan skor 3-1 dan seperti yang diketahui, tim Bajul Ijo terus melaju mulus hingga akhirnya keluar sebagai jawara dengan melibas Persija Jakarta empat gol tanpa balas.

Baca juga: Sepakbola Indonesia, Olahraga Pemersatu Bangsa

Namun karena Liga 1 2020 merupakan kompetisi yang sesungguhnya, bisa jadi Persebaya bakal sulit melakukan hal itu lagi kepada Persik. Pasalnya, tim tamu yang menyandang status juara Liga 2 2019 tentu tak ingin hanya numpang lewat di kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Indonesia ini.

Macan Putih julukan Persik diprediksi bakal tampil all out meladeni permainan Persebaya Surabaya kendati bermain di hadapan puluhan ribu bonek mania. Sayangnya, Persik Kediri dipastikan bakal tampil melawan Persebaya tanpa kehadiran seorang striker asing. Hal itu menyusul dicoretnya Patrick Bordon jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Adapun alasan Persik enggan menyodorkan kontrak permanen kepada Patrick karena sang pemain diketahui memiliki riwayat cedera ACL atau Ligamen Lutut dan MCL atau retak tulang kering.

“Kami terpaksa tidak daftarkan Patrick ke PT LIB. Kami kembalikan dia ke agennya, kami juga tanggung tiket pulang ke negaranya.” ucap Benny Kurniawan, manajer Persik Kediri.

Dengan situasi ini, praktis Persik tinggal mengandalkan kekuatan lokal untuk membobol gawang Rivky Mokodompit, seperti Septian Bagaskara, Antoni Putro Nugroho dan Ronaldo Wanma.

Baca juga: Permintaan Persiraja Ditanggapi Pemegang Hak Siar

Di sisi lain, Persebaya yang membidik tiga poin perdananya di laga ini besar kemungkinan juga tidak bisa bermain full team. Pasalnya, bek kiri mereka, Nasir masih dalam proses pemulihan cedera hamstring yang didapatnya saat bermain di laga kontra Arema pada semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, 18 Februari 2020 lalu.

“Kemungkinan besar Nasir tidak masuk line up di pertandingan pertama melawan Persik. Dia masih individual training karena hamstringnya cedera cukup lumayan.” ungkap Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here