Prediksi Persija vs Persipura: Penuh Ambisi, Macan Kemayoran Pede Raih 3 Poin - Vivagoal.com
Prediksi Persija vs Persipura Penuh Ambisi, Macan Kemayoran Pede Raih 3 Poin

Prediksi Persija vs Persipura: Penuh Ambisi, Macan Kemayoran Pede Raih 3 Poin

Fido Moniaga - November 27, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pertandingan Liga 1 2019 antara Persija Jakarta melawan Persipura pada Kamis (28/11/2019) besok bakal jadi momen yang tepat untuk Macan Kemayoran mengusung misi balas dendam.

Sebelumnya, Persija Jakarta akan memainkan laga pekan ke-29 Liga 1 2019 dengan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Jelang pertandingan ini, skuad besutan Edson Tavares punya misi membalaskan sakit hatinya kepada tim tamu.

Baca juga: Dikaitkan dengan Saddil Ramdani, Raksasa Liga 1 Buka Suara

Bagaimana tidak, di pertemuan pertama musim ini, tim berjuluk Macan Kemayoran dipaksa menyerah 0-2 dari tim Mutiara Hitam. Marko Simic dkk pun jelas tidak ingin mendapat hasil yang sama, terlebih mereka juga butuh tambahan poin untuk memperbaiki posisi di papan klasemen.

Saat ini, Persija masih menempati posisi ke-12 dengan koleksi 35 poin. Dengan selisih hanya delapan angka dari Semen Padang yang ada di zona degradasi dan liga masih menyisakan enam laga lagi, mau tak mau kemenangan jadi harga mati tuk Persija jika ingin menjauh dari zona degradasi.

Modal Persija untuk mewujudkan misinya ini juga tampak sangat menjanjikan, dimana mereka belum tersentuh kekalahan dalam lima laga terakhirnya. Rinciannya, tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Di sisi lain, Persipura sejatinya masih lebih baik dari Persija jika merujuk pada hasil di papan klasemen. Saat ini, skuad besutan Jacksen F Tiago menempati peringkat ketiga dengan torehan 44 poin. Namun, Persipura tetap harus pasang kewaspadaan penuh atas calon lawannya.

Sebab, Titus Bonai dan kolega sudah dalam empat laga terakhir puasa kemenangan dan menderita tiga kekalahan. Namun, menilik pada catatan pertemuan kedua tim, baik Persija maupun Persipura sama-sama mengoleksi dua kemenangan dan satu sisanya tuntas dengan hasil sama kuat

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Tapi dengan bermain di hadapan puluhan ribu The Jakmania, faktor tuan rumah diyakini bakal membuat Persija bisa memperbaiki rekor pertemuan melawan tim Mutiara Hitam dengan meraih kemenangan di laga ini.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:

Persija Jakarta (4-3-3): S. Ginanjar; T. Sucipto, R. Utomo, Xandao, R. Prabowo; N. Setiawan, S. Sute, R. Hidayat; R. Simanjuntak, M. Simic, H. Susanto. Pelatih: Edson Tavares

Persipura Jayapura (4-3-3): D. Sulaiman; A. Ribeiro, R. Salampessy, Y. Tjoe, Y. Pae; I. Kabes, Manu, O. Kyun; M. Samassa, B. Solossa, T. Bonai. Pelatih: Jacksen Tiago

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com