Prediksi PSM vs PSS Sleman: Tuan Rumah Berambisi Pertahankan Status Jago Kandang

0
656
Prediksi PSM vs PSS Sleman: Tuan Rumah Berambisi Pertahankan Status Jago Kandang

Vivagoal – Liga Indonesia –  PSM Makassar akan menjamu PSS Sleman di pekan ke-33 Liga 1 2019, Minggu (15/12/2019) malam WIB di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Kendati sudah tidak menentukan apapun, tuan rumah berambisi memperkokoh rekor kandangnya di musim ini.

PSM sejatinya tengah dalam kondisi yang kurang meyakinkan karena tak sekalipun bisa meraih hasil maksimal. Skuat besutan Darije Kalezic menderita tiga kekalahan dalam empat laga terakhirnya. Parahnya lagi, dari empat laga tersebut, Ferdinand Sinaga dan kolega hanya bisa meraup satu poin.

Di sisi lain, nasib PSS sedikit lebih baik dari tim Juku Eja karena bisa mengoleksi satu kemenangan, satu imbang dari lima laga terakhirnya di ajang Liga 1 2019. Untuk sementara, PSS  menduduki peringkat kedelapan klasemen dengan poin 44, sementara PSM menguntit dibelakangnya dengan torehan 43 poin hasil dari 32 laga yang sudah dimainkan.

Andai bisa memutus tren negatifnya dan merebut tiga poin di laga ini, tim Juku Eja dipastikan bakal melangkahi posisi Super Elja sekaligus secara perlahan naik menuju papan atas. Apalagi untuk mewujudkan misi itu, PSM didukung dengan rekor kandang yang cukup mentereng.

Dari 16 laga kandangnya musim ini, Wiljem Pluim dan kawan-kawan mampu mengantongi 13 kemenangan dengan hanya sekali imbang dan dua kali menelan kekalahan masing-masing saat menjamu Persija Jakarta dan PSIS Semarang.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Situasi ini membuat pertandingan cukup sulit diprediksi lantaran di lain pihak, PSS Sleman yang baru sekali bertemu PSM di pertemuan pertama musim ini pada 23 Agustus 2019 lalu di Stadion Maguwoharjo berhasil menang 3-2 atas tim Juku Eja.

Selain itu, skuat besutan Seto Nurdiyantoro cukup tangguh saat melakoni laga tandangnya musim ini. Rinciannya, PSS mampu delapan kali pulang membawa kemenangan, sekali imbang dan tujuh sisanya berakhir dengan kekalahan.

Selalu update Jadwal Pertandingan Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here