Prediksi RB Leipzig Vs Tottenham: Rekor Jeblok The Lilywhites di Laga Away - Vivagoal.com
Prediksi RB Leipzig Vs Tottenham Rekor Jeblok The Lilywhites di Laga Away

Prediksi RB Leipzig Vs Tottenham: Rekor Jeblok The Lilywhites di Laga Away

Fido Moniaga - March 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Duel antara RB Leipzig vs Tottenham Hotspur bakal dilangsungkan di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dinihari WIB pada lanjutan leg kedua Liga Champions 2019/2020. Kalah agregat 0-1, skuad besutan Jose Mourinho bakal berusaha keras untuk bisa lolos meski peluangnya kecil.

Baca juga: Sah! Duel PSG vs Dortmund Digelar Tanpa Penonton

Demi bertahan di kompetisi terelit benua Eropa, Spurs harus menang dengan mencetak minimal dua gol. Namun menang 2-1 sebenarnya sudah cukup bagi Dele Alli dan kolega untuk melaju ke fase berikutnya. Namun, mengalahkan RB Leipzig di markasnya sendiri jelas bukan perkara mudah.

Pada musim ini, dari 22 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi, tim asuhan Julian Nagelsmann mampu meraih 11 kemenangan, dengan hanya menderita 5 kekalahan dan 6 laga lainnya berakhir imbang. Oleh karenanya, ini bakal jadi misi sulit bagi Spurs 

Pasalnya, performa skuad asuhan Jose Mourinho di laga away musim ini cukup buruk dengan hanya meraih 6 kemenangan dimana 10 lainnya imbang dan 7 sisanya kalah. Meski demikian, Dele Alli tetap yakin timnya bisa lolos ke babak berikutnya berbekal pengalaman musim lalu, mereka bisa lolos ke final, meski di laga semifinal leg pertama sempat kalah 0-2 dari Ajax Amsterdam.

“Kami berada di situasi sulit jelang laga ini, tapi saya percaya kami bisa merubahnya. Kami sudah lama bermain bersama dan kami sudah melewati beberapa situasi sulit.” ucapnya seperti dilansir dari situs resmi Tottenham

Baca juga: Tottenham Hotspur Dihantam Badai Cedera

Jika merujuk pada data statistik Whoscored, RB Leipzig diprediksi bakal tampil mendominasi pertandingan kali ini. Pasalnya, Timo Werner Cs kerap bisa membuat penguasan bola hingga 57% jika bermain di kandang. Besarnya ball possesion mereka berbanding lurus dengan jumlah peluang yang diciptakan, yakni 17 peluang per laga.

Di sisi lain, Spurs tak begitu dominan dalam penguasaan bola di laga away namun memiliki produktivitas gol yang cukup baik. Dari rata-rata 13 peluang yang bisa mereka buat per laga. The Lilywhites bisa melesakkan 33 gol dari 23 laga.

Sayangnya, jumlah kebobolan mereka lebih besar, yakni dengan kemasukan hingga 34 gol. Ditambah lagi, dua mesin gol utama mereka, yaitu Harry Kane dan Son Heung Min dipastikan absen di laga ini, plus winger andalan Steven Bergwijn yang mengalami cedera engkel kaki kiri saat membela Spurs di laga kontra Burnley akhir pekan kemarin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com