Prediksi Strasbourg vs Lyon: Laga Berpotensi Imbang

0
76
Strasbourg vs Lyon

Vivagoal Ligue 1 – Di laga pekan ke-15 Ligue 1 Prancis, Minggu (1/12/2019) dinihari WIB, Olympique Lyon yang bertandang ke markas Strasbourg sedang dalam tren buruk usai kalah di matchday kelima Liga Champions tengah pekan kemarin. Walau begitu, Les Gones masih layak diunggulkan bisa menang atas tuan rumah.

Lyon sejatinya sudah bertemu dengan Strasbourg sebanyak enam kali. Dari jumlah sebanyak itu, tiga kali Lyon sukses keluar sebagai pemenang, dan hanya dua pertandingan yang berhasil dimenangkan Strasbourg.

Di pertemuan terakhir kedua tim pada bulan Maret 2019 lalu, baik Lyon maupun Strasbourg sama-sama berbagi angka satu usai bermain imbang 2-2. Di sisi lain, selama satu tahun terakhir, Strasbourg sudah bermain di 53 laga dengan torehan 19 kemenangan, 16 laga berakhir seri dan sisanya jadi mimpi buruk bagi Strasbourg.

Baca Juga: Bintang Lyon Beberkan Kriteria Tim yang Ingin Diperkuatnya

Sementara itu, Lyon sudah menuntaskan 55 laga di semua kompetisi dengan 26 laga berhasil dimenangkan, dan hanya 15 kali mengalami kekalahan. Kini Lyon sudah berhasil menembus 10 besar klasemen, dan diprediksi tim asuhan Rudi Garcia tidak akan terlalu berat tuk menggeser tim diatasnya jika melihat catatan pertandingan yang telah dilalui oleh kedua tim.

Namun, Lyon juga perlu mewaspadai kekuatan Strasbourg. Pasalnya, bermain di kandang sendiri, Strasbourg punya rekor yang sangat mentereng. Dari 10 laga kandang musim ini, Strasbourg hanya sekali menelan kekalahan dengan 8 kemenangan dan sekali imbang.

Lyon sendiri justru punya modal kurang meyakinkan tuk meraih tiga poin penuh di markas Strasbourg. Pasalnya, dari lima laga tandang terakhirnya, Memphis Depay dkk, hanya sekali pulang dengan kemenangan, dimana empat sisanya berakhir dengan kekalahan.

Jika menilik semua catatan kedua tim diatas dan situasi di papan klasemen, dimana Lyon saat ini berada di posisi ke-9 dengan poin 19 sementara Strasbourg di posisi ke-12 dengan selisih satu poin, yakni 18, maka besar kemungkinan pertandingan ini akan berkesudahan sama kuat.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here