Prediksi Tottenham vs Dortmund: Adu Ketajaman 2 Gelandang

0
501
Prediksi Tottenham vs Dortmund Adu Ketajaman 2 Gelandang

Vivagoal Liga Champions – Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Tottenham Hotspurs kontra Borussia Dortmund akan tersaji di Stadion Wembley, Kamis (14/2/2019) dini hari besok.

Meski kedua tim akan bertanding tanpa mesin gol utamanya masing-masing, duel ini diyakini akan tetap terjadi banyak gol.

Tottenham dipastikan tidak akan diperkuat Harry Kane yang musim ini sudah mencetak 20 gol di semua ajang kompetisi. Di sisi lain, Dortmund juga kehilangan Marco Reus yang sudah mengoleksi 17 gol. Kedua pemain ini absen karena menderita cedera.

Beruntung buat kedua tim karena memiliki gelandang serang yang tidak kalah tajam dari dua penyerang mereka itu.

Dari kubu Tottenham, ada Song Heung-Min. Pemain asal Korea Selatan ini selalu mampu mencetak gol sekaligus jadi penentu kemenangan Spurs dari tiga pertandingan terakhir yang mereka lakoni di ajang Liga Inggris.

Sama seperti Son, di Borussia Dortmund, Jadon Sancho juga menjadi bintang dalam tiga aksi terakhirnya bersama Die Borussen di kompetisi Bundesliga. Sancho yang baru berumur 18 tahun mampu mencetak satu gol plus mengkreasikan dua assist.

Selain itu, filosofi bermain dari kedua tim yang selalu mengusung permainan terbuka membuat laga ini akan sangat menarik untuk ditonton.

Sepanjang sejarah Liga Champions, Tottenham dan Dortmund sudah berduel sebanyak empat kali. Dan dari empat pertandingan itu, Spurs berhasil mengantongi dua kemenangan dan 2 lainnya dimenangkan Dortmund.

Maka dari itu, pertemuan kelima kali ini diyakini akan berakhir sama kuat. Pasalnya, Dortmund adalah tim dengan pertahanan terbaik di fase grup Liga Champions musim ini. Dari enam laga, skuat besutan Lucian Favre hanya kebobolan dua gol.

Sementara itu, Spurs juga sedang dalam kepercayaa diri tinggi menyusul tiga kemenangan beruntun yang mereka raih di ajang Liga Inggris, yakni menang 2-1 atas Watford, 1-0 atas Newcastle United dan 3-1 atas Leicester City.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here