Presiden La Liga Sindir Ligue 1 Prancis Yang Disetop - Vivagoal.com
Javier Tebas Presiden La Liga

Presiden La Liga Sindir Ligue 1 Prancis Yang Disetop

Fachrizal Wicaksono - April 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Disetopnya Ligue 1 Prancis musim 2019/2020 tak hanya menuai banyak komentar dari publik sepakbola dunia. Tapi, presiden La Liga, Javier Tebas sampai merasa perlu untuk bicara terkait pemberhentian kompetisi sepakbola tertinggi di Prancis tersebut.

Keputusan disetopnya Ligue 1 sebenarnya belum benar-benar resmi. Tapi pemerintah setempat sudah mengeluarkan larangan menggelar pertandingan sepakbola sampai bulan September mendatang.

Pemerintah Prancis mengikuti Belanda yang lebih dulu menyetop Eredivisie Belanda musim 2019/2020 tanpa menunjuk siapa yang layak jadi juaranya. Andai ini benar terjadi, maka Ligue 1 Prancis jadi liga top pertama dari lima liga top Eropa yang sudah memutuskan untuk melanjutkan kompetisi.

Presiden La Liga, Javier Tebas sendiri tak habis pikir kenapa Prancis harus menyetop Liga secara prematur. Karena menurutnya, menghentikan sepakbola sama saja memancing ikan dalam badai.

“Saya tidak paham kenapa ada ancaman dalam memainkan sepakbola jika digelar dalam kondisi tertutup (tanpa penonton). Dengan tindakan pencegahan, sama saja anda sedang berada di kapal pemancing saat ombak sedang tinggi.” ucap Tebas seperti dilansir dari Goal International.

“Jika sektor ekonomi penting seperti sepakbola sudah tidak bisa dimulai lagi, itu artinya bodoh. Karena di beberapa negara lain, tim-tim bahkan sudah diizinkan berlatih. Itu seharusnya menjadi contoh.” semburnya.


Baca Juga:


Tebas meyakini bahwa sepakbola saat ini menjadi salah satu barometer penting dalam perputaran ekonomi sebuah negara termasuk Spanyol. Itulah kenapa dirinya belum terpikir untuk menyetop La Liga ditengah pandemi virus Corona.

“Di Spanyol, Sepakbola adalah aspek penting perputaran ekonomi dan harus kami aktifkan kembali seperti semula. Kami di Laliga terus fokus untuk melanjutkan kompetisi dengan sikap yang bertanggung jawab terhadap protokol kesehatan.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com