Presiden Torino Minta Serie A Selesai Sebelum Juli - Vivagoal.com
Presiden Torino Minta Serie A Selesai Sebelum Juli

Presiden Torino Minta Serie A Selesai Sebelum Juli

Heri Susanto - March 27, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Presiden Torino, Urbino Cairo menilai Serie A harus segera rampung pada 30 Juni mendang. Menurutnya, andai kompetisi tetap bergulir setelah tanggal tersebut, klub-klub di Italia bakal mengalami masalah besar di musim berikutnya.

“Saya punya keinginan untuk menyelamatkan liga dan kompetisi piala domestik, namun melewati 30 Juni berisiko menjadi masalah, itu bisa memengaruhi kompetisi musim berikutnya,” kata Cairo kepada Sky Sport Italia, dinukil Goal International.

Sejauh ini, Serie A memang tengah ditangguhkan untuk sementara waktu karena pandemic Corona yang melanda hamir seluruh Negeri. Per hari ini, tercatat ada 80.589 kasus positif virus corona.  8.215 orang meninggal dunia sedangkan 10.361 lainnya berhasil sembuh.

Sejatinya, Serie A sempat diwacanakan akan digelar pada 3 Mei mendatang agar bisa rampung pada Juli dan Agustus. Namun orang nomor satu di Torino justru menganggap hal tersebut akan membawa banyak masalah bagi tim lain.


Baca Juga:


Ada wacana untuk kembali menggulirkan Serie A pada 3 Mei, selagi berakhirnya kompetisi bisa saja melewati Juli atau Agustus, dan Cairo tidak sepakat dengan itu karena justru akan membawa banyak masalah.

“Agustus adalah bulan di mana para pemain butuh istirahat dan dengan satu bulan persiapan, Anda harus kembali memulainya pada Oktober. Kita berpotensi untuk mengacaukan bukan hanya satu, namun dua musim. Kita harus mencoba untuk menyelesaikannya pada 30 Juni,” imbuhnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com