Preview AS Roma vs Real Madrid: Sama-sama Sedang Terpuruk

0
325
AS Roma-vs-Real Madrid UCL

VivagoalLiga Champions – Melakoni laga matchday ke-5 Liga Champions, Rabu (27/11/2018) dini hari WIB, sang juara bertahan Real Madrid akan bertandang ke Stadion Olimpico, markas AS Roma. Laga ini jadi partai yang cukup krusial buat kedua tim.

Salah satu dari Madrid dan AS Roma sebenarnya sudah dipastikan lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Untuk Madrid, saat ini berada di peringkat teratas Grup G dengan poin 9. Tapi, kans melaju ke 16 besar bisa saja pupus jika Sergio Ramos dkk menderita kekalahan saat bertemu AS Roma dan CSKA Moskwa.

Serupa dengan Madrid, peluang Roma untuk lolos ke fase selanjutnya sebenarnya juga masih sangat besar, karena saat ini Justin Kluivert dkk berada di urutan ke-2 Grup G dengan poin sama 9, hanya kalah selisih gol dari El Real.

Melawat ke Olimpico, Madrid punya modal yang kurang bagus. Di laga akhir pekan kemarin, Los Merengues secara mengejutkan dibantai Eibar tiga gol tanpa balas di lanjutan jornada ke-12 La Liga musim ini.

Hasil tersebut tentunya membuat banyak yang pesimis sang juara bertahan itu bisa menang di kandang AS Roma dini hari nanti.

Baca Juga :  Kalahkan Monaco 3-0, Dortmund Kokoh di Puncak Klasemen

Terlebih, Los Blancos sedari awal musim ini memang tampil inkonsisten. Tim besutan Santiago Solari itu baru membukukan 6 kemenangan, dengan 2 hasil imbang dan sisanya 5 kalah dari 13 laga terakhir di La Liga. Tak ayal, hasil tersebut menempatkan El Real di posisi ke-6 klasemen dengan torehan 20 poin.

Di sisi lain, Roma juga punya nasib hampir sama dengan Madrid. Tim besutan pelatih Eusebio Di Francesco punya modal kurang memuaskan jelang laga kontra Madrid.

I Giallorossi kalah dari Udinese dengan skor tipis 0-1 di lanjutan laga Seria A akhir pekan kemarin. Meski begitu, jika merujuk pada penampilan Madrid yang masih angin-anginan, banyak yang memprediksi Roma lebih punya peluang meraih kemenangan.

Roma punya rekor yang cukup bagus jika bermain di kandang. Total dari lima kandang terakhirnya di di semua kompetisi, Edin Dzeko cs hanya menderita satu kekalahan. Maka dari itu, menyandang status tuan rumah, jelas jadi keuntungan tersendiri buat Roma kala meladeni permainan Madrid nanti.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here