Preview Bremen vs Dortmund: Kedua Tim Perlu Tiga Poin Demi Misi Mereka

0
208
Dortmund

Vivagoal BundesligaBundesliga akhir pekan ini akan menyajikan duel seru antara Borussia Dortmund melawan Werder Bremen. Laga ini cukup krusial buat kedua tim lantaran masing-masing tim punya target yang harus dicapai sehingga pantang meraih hasil negatif di pertandingan nanti.

Dortmund saat ini masih menjaga kans untuk juara musim ini. Pasalnya, dari tiga laga sisa, selisih poin Dortmund dengan Bayern Munchen di puncak klasemen hanya terpaut dua angka.

Hal ini membuat pasukan Lucian Favre dituntut tampil maksimal di setiap laga mereka untuk tetap menjaga asa juara.  Kendati demikian, bertandang ke markas Bremen tentu tidak akan mudah tanpa sang kapten Marco Reus yang harus absen akibat akumulasi kartu.

 

“Banyak orang yang memprediksi peluang juara kami sudah habis. Tapi laga Bayern kemarin kembali meniupkan harapan. Sekarang, kami tidak boleh terpeleset lagi saat melawan Bremen, kami harus bisa meraih kemenangan meski lawan cukup tangguh jika bermain di kandang sendiri,” ujar Favre dikutip dari situs resmi klub.

Di sisi lain, Bremen juga bertekad menang atas Die Borussen demi menjaga kans mereka lolos ke zona Liga Europa musim depan. Saat ini, mereka berada di peringkat ke-9 klasemen dengan 46 poin, selisih lima angka dari Borussia Monchengladbach yang ada di posisi ke-5.

Baca Juga :  Kembali ke Lapangan Hijau, Casillas Punya Peran Baru di FC Porto

Tiga laga sisa wajib dimenangkan skuat besutan Florian Kohfeldt. Pasalnya, andai kalah dari Dortmund, sementara Hoffenheim yang ada di peringkat ketujuh dengan 50 poin bisa menang, harapan Bremen untuk bermain di kancah Eropa musim depan dipastikan sirna.

“Kami masih sangat yakin bisa mewujudkan target kami di sisa musim ini. Tidak masuk akal jika kami harus menyerah sekarang, dimana liga masih menyisakan tiga laga lagi,” ujar Maximilian Eggestein, gelandang Bremen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here