Preview Chelsea vs MU: Ajang Pembuktian Kedua Tim

0
223
Ajang Pembuktian Kedua Tim

VivagoalFA Cup – Sang juara bertahan Piala FA, Chelsea akan ditantang Manchester United di babak kelima, Selasa (19/2/2019) dini hari nanti. Laga ini menjadi laga ulangan final musim lalu.

Pada laga final itu sendiri Chelsea yang masih ditukangi oleh Antonio Conte berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Manchester United besutan Jose Mourinho. Eden Hazard menjadi bintang melalui gol tunggalnya dari titik putih di Wembley.

Musim ini kedua tim sudah sekali bertemu di pentas Premier League. Pada pertemuan yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Statistik di atas kian menarik setelah bentrok kali ini United datang dengan wajah baru. Dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah disebut akan menyulitkan langkah Chelsea di Stamford Bridge nanti.

Kedua tim sendiri baru saja melakoni perjalanan di kancah Eropa dengan hasil yang berbeda. Chelsea berhasil meraih kemenangan 1-2 dalam kunjungannya ke markas Malmo pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Sedang Manchester United harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas saat menjamu PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Namun Manchester united masih tetap diunggulkan setelah pada 11 laga sebelumnya mereka tak tersentuh satupun kekalahan. Sedangkan Chelsea mengawali laga dengan hasil kurang maksimal usai kalah 4-0 dari Bournemouth dan 6-0 dari Manchester City.

The Blues sendiri optimis bisa mengalahkan MU di laga nanti. Chelsea seharusnya bisa belajar dari PSG yang meski tanpa beberapa pilar bisa mengalahkan MU. Sehingga mengalahkan MU bukanlah hal yang mustahil. 

Dengan motivasi bangkit dari keterpurukan kedua tim tentu akan bermain lebih hati-hati di laga nanti. Namun tuan rumah masih menjadi unggulan dengan dukungan penuh fans dan ambisi Sarri untuk memperahankan posisi. 

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim;

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalag; Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Kante; Hazard, Higuain, Pedro. Manajer: Maurizio Sarri.

United (4-3-1-2): Romero; Shaw, Jones, Smalling, Young; Pogba, Matic, Herrera; Mata; Lukaku, Rashford. Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Selalu update berita bola terbaru seputar FA Cup hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here