Preview City Vs Liverpool, Kan Jadi Laga Penentu Juara Musim Ini

0
116
Liga Inggris; Preview City vs Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Manchester City berkesempatan memangkas jarak saat menjamu sang pemuncak klasemen Liverpool, Jumat (4/1) dini hari nanti. Hanya saja Liverpool tentu datang bukan untuk menyerahkan diri.

Kemenangan tentu menjadi target utama Manchester City nanti. Tambahan tiga poin akan membuat tim besutan Pep Guardiola tersebut memangkas selisih jarak diantara keduanya.

Manchester City sendiri kini terperosot di peringkat tiga dengan 47 poin, tertinggal tujuh poin dari Liverpool di puncak klasemen dengan 54 poin. Gap yang cukup besar terjadi tak lepas dari tiga kekalahan yang mereka peroleh Desember kemarin.

Baca Juga :  FC Nantes Tagih Sisa Uang Transfer Sala ke Cardiff

Jelang laga nanti kedua pelatih juga tak menunjukkan kebiasaan laga bigmatch seperti biasanya. Adalah pujian yang keluar dari mulut Pep Guardiola serta Jurgen Klopp. Keduanya kompak menyebut lawan adalah tim terbaik dunia saat ini.

Terlepas dari hal non-teknis, City kemungkinan besar sudah akan bisa menurunkan pemain andalan mereka Kevin De Bruyne yang sempat diragukan bisa tampil pada laga nanti. Namun menurunkan pemain Belgia tersebut akan sangat beresiko dengan cedera yang mungkin bisa semakin parah.

Berbeda dengan tim tamu yang dipastikan bisa menurunkan skuat terbaik mereka seperti saat menggulung Arsenal 5-1 pada pekan sebelumnya. Tidak hanya itu beberapa pemain seperti James Milner kemungkinan besar sudah bisa dimainkan pada laga nanti.

Data dan fakta jelang laga nanti juga cukup menarik. Tercatat Manchester City baru menang sekali dengan sisanya tiga kali imbang dan tujuh kekalahan dalam 11 pertemuan terakhir lawan Liverpool di semua kompetisi. Kemenangan tersebut datang pada musim lalu dengan kemenangan telak 5-0 saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium.

Liverpool sendiri baru memiliki satu kemenangan dengan tiga imbang dan lima kekalahan dalam sembilan kunjungan terakhir ke Etihad. Meski demikian Guardiola tercatat lebih sering kalah lawan Klopp (7) ketimbang menghadapi manajer lainnya dalam kariernya.

Baca Juga :  Persib Ikut Ramaikan Perburuan Eks Bomber PSG

Di sisi lain, Man City terakhir kali merasakan dua kali kekalahan beruntun di kandang pada Februari 2016 atas Leicester City dan Tottenham Hotspur.

Berikut prediksi susunan pemain kedua tim;

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Zinchenko; Bernardo, Fernandinho, Silva; Sterling, Aguero, Sane.

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson; Mane, Firmino, Keita; Salah.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here