Preview Lille vs Lyon: Lyon Siap Ancam Tuan Rumah

0
386
Lyon Ancam Tuan Rumah

VivagoalLigue 1 – Ligue 1 Prancis akhir pekan ini akan menampilkan laga sengit dua tim papan atas, antara Olympique Lyon melawan Lille. Duel panas ini tersaji di Stade de Pierre-Mauroy, Sabtu (1/12/2018) malam WIB.

Jelang pertandingan ini, Lille sedang dalam laju buruk selama beberapa pekan terakhir. Tim besutan pelatih Christophe Galtier hanya mampu meraup empat poin dari kemungkinan 15 poin yang bisa diraih.

Di pekan sebelumnya, Les Dogues takluk kala bertandang ke markas tim peringkat ketujuh, Nice. Di laga yang berlangsung di Allianz Riviera tersebut, Lille dipaksa pulang dengan kekalahan 0-2 setelah Wylan Cyprien dan Allan Saint-Maximin mencetak gol kemenangan Nice.

Hasil yang mengecewakan itu, membuat Lille harus turun satu strip di urutan ke-4 klasemen karena baru menorehkan 26 poin hasil dari 14 laga yang sudah dijalani. Tentu ini bukan modal bagus jelang laga melawan Lyon malam ini, di mana tim arahan pelatih Bruno Genesio sedang dalam optimisme tinggi.

Memphis Depay dkk sedang dalam performa mengesankan dalam beberapa laga terakhir yang mereka lakoni. Les Gones bahkan secara perkasa hampir saja mengalahkan raksasa Premier League, Manchester City, di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Di ajang Liga Prancis, Lyon bahkan sudah tidak terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya dengan meraup 3 kemenangan dan 2 hasil imbang.

[irp}

Les Gones sekarang ini bertengger di peringkat ke-2 dengan perolehan 27 poin hasil dari 8 menang, 3 imbang dan 3 kalah. Kemenangan di laga kali ini mutlak diraih Lyon jika tidak ingin posisinya digusur oleh Lille karena hanya terpaut satu poin saja.

Jika berdasarkan catatan head-to-head kedua tim, Lille masih lebih perkasa dari Lyon di lima pertemuan terakhir. Les Dogues mampu mengantongi 3 kemenangan dan hasil sekali menerima kekalahan dari Lyon.

Tapi di laga Sabtu malam ini, Lyon diyakini akan memperbaiki catatan pertemuannya atas Lille. Meski melakoni laga tandang, Lyon sedang dalam ganas-ganasnya karena belum tersentuh kekalahan dari lima laga terakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here