Preview Minggu Kelima Big League FIFA 19 FUT: Minggu yang Tepat untuk Mengamankan Posisi

0
223
Preview Minggu Kelima Big Legue FIFA 19 FUT: Minggu yang Tepat untuk Mengamankan Posisi

VivagoalIGL Dalam dua hari ke depan, Big League FIFA 19 FUT yang digagas Indonesia Gaming League akan digelar pada Jumat (21/6) mulai pukul 19:00 WIB. 24 top player yang berpartisipasi akan kembali bertarung guna mengamankan posisi di tabel klasemen Big East maupun Big West.

Seperti yang sempat disinggung di atas, Minggu kelima adalah Minggu yang tepat untuk mengamankan posisi. Pasalnya, tepat di pekan ini, Big League hampir menyelesaikan separuh perjalanannya. Top Player yang masih berada di posisi 5-12 di kedua Big League harus bertarung maksimal guna mengunci slot papan atas guna mempermudah langkah melaju ke fase selanjutnya.

Di Minggu kelima, beberapa laga pertaruhan peringkat akan digelar. Dari Big East, FB Ghea akan menjamu Quarantine Egi. FB Ghea jelas membutuhkan poin penuh guna beranjak dari peringkat enam. Sementara Quarantine Egi juga membutuhkan hal serupa guna memepet posisi Raja Huginn yang saat ini masih belum tersentuh di puncak klasemen Big East.

Sementara itu, PG Barracx Icanbutsi pun perlu meraih poin sempurna di Minggu ini atas Ebot Kevin. Saat ini, Ican masih bertengger di posisi ketujuh. Dengan kemenangan, Ican bisa merangsek ke papan atas. Ebot Kevin sendiri di Minggu sebelumnya tengah mengalami fase buruk pasca kandas dua kali kontra Rudi Julio.

Di laga lain, MV Rama akan beradu ketangkasan dengan Jeux Andika. Hingga Pekan keempat, kedua player ini belum mengoleksi satu pun poin. Kemenangan untuk salah satu player sudah barang tentu akan menaikan moral di Minggu-minggu berikutnya. Selain itu, jika salah satu dari keduanya menang, pertukaran posisi akan sangat mungkin terjadi.

Bergeser ke Big West, EJS Apri akan meladeni ketangguhan DMC Andri. Di Minggu sebelumnya, kedua player berhasil merengkuh poin maksimal atas lawan-lawannya. Kedua Player akan saling berjibaku mengamankan 6 poin yang disediakan. Jika menang, EJS Apri akan merangsek ke papan atas. Hal serupa juga berlaku untuk DMC Andri.

Di partai lain, Andersen Tjoeng akan bertanding melawan Bagoes Aditra. Sampai Pekan keempat, Andersen masih belum mendulang satu poin pun. Rasio goal difference-nya pun tergolong buruk. Dari 8 laga yang telah dimainkan, Andersen sudah kebobolan 44 gol. Sementara Bagoes Aditra sejauh ini sudah mengumpulkan enam poin. Player asal Bali ini tentunya ingin memperbaiki posisi dengan memenangkan laga atas Andersen.

Laga berikutnya akan mempertemukan XCN Dedic dengan Ardy Diptayana. Minggu kemarin, Dedic sukses mengalahkan skuat bernilai lebih dari 300 Juta yang dimainkan Raja Pugu. Namun di laga kedua, Dedic berhasil dikalahkan. Oleh karena itu, XCN Dedic sangat berhasrat untuk mendulang poin penuh atas Ardy Diptayana, yang pada Minggu sebelumnya berhasil berpesta gol ke gawang Andersen Tjoeng.

Selain itu, tersaji pula tiga laga yang akan disiarkan secara livestream di kanal Youtube Indonesia Gaming League. RRQ Eggsy akan bertanding melawan Freak Brian, Raja Pugu menjamu Arlan Paranti dan terakhir, Raja Huginn akan bertemu dengan Quarantine Immanuel.

RRQ Eggsy tengah dalam tren bagus. Player asal Jakarta ini sebelumnya sukses membukukan dua kemenangan atas lawannya. Namun ketangguhan RRQ Eggsy akan diuji melawan Freak Brian yang baru mengoleksi 6 poin. Tentunya, Brian juga ingin mengamankan poin guna beranjak dari posisi 9 klasemen sementara Big East.

Sementara Raja Pugu tentu butuh moral tambahan dalam wujud poin penuh kala bertanding melawan Arlan Paranti. Raja Pugu yang sebelumnya menderita kekalahan perdana jelas membutuhkan poin maksimal. Namun, Arlan sendiri dipastikan siap memberikan perlawanan yang sengit. Pasalnya, wakil asal Sukabumi saat ini masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara Big League.

Laga terakhir, Raja Huginn akan menjamu Quarantine Immanuel. Huggin saat ini merupakan player yang track record-nya masih sempurna di Big League. Dari delapan kali laga, Huginn sukses merengkuh 24 poin. Apakah di Minggu kelima ini, Quarantine Immanuel sukses menghambat laju Huggin ataukah sebaliknya? Menarik untuk dinantikan.

Selain menyelenggarakan pertandingan antar player, IGL juga memberikan Giveaway melalui sesi pertanyaan kepada netizen yang hadir livestream di kanal Youtube mereka. Giveaway tersebut berupa Jersey dan Bola Sepak Original. Netizen yang ingin memenangkan hadiah dari IGL terlebih dahulu harus melakukan subscribe akun YouTube Indonesia Gaming League , memberikan kelengkapan data diri serta jawaban lengkap dan melampirkan akun istagram aktif.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here