Preview Nice vs PSG: Tim Tamu Perlu Menang Demi Liga Eropa

0
202
Nice

Vivagoal Ligue 1  – Misi OGC Nice merebut tiket ke zona Liga Europa musim depan dihadapkan pada ujian berat. Di laga pekan ke-33 Ligue 1 Prancis, Sabtu (4/5/2019) malam, pasukan Patrick Viera harus bertandang ke markas sang juara musim ini, Paris Saint-Germain.

Kendati demikian, Nice melawat ke Parc des Princes dalam kondisi percaya diri tinggi. Setelah sempat terseok-seok di awal musim, perlahan namun pasti mereka berhasil merangkak naik ke papan tengah klasemen. Tak tanggung-tanggung, di laga akhir pekan kemarin, Nice mencukur habis Guingamp dengan skor telak 3-0.

Atas kemenangan itu, Nice masih punya peluang untuk lolos ke Liga Europa musim depan. Saat ini, mereka ada di peringkat ketujuh klasemen dengan 51 poin, terpaut delapan angka dari Saint-Etienne yang duduk di urutan keempat dan menjadi zona terakhir Liga Europa.

 

“Memang berat untuk bisa sampai ke urutan empat klasemen. Tapi, bagaimana pun juga, kami harus tetap tampil maksimal dan bermain lepas. Kami harus tetap memelihara asa hingga musim ini berakhir,” tegas Viera, pelatih Nice dikutip dari situs resmi klub.

Andai Nice nantinya kalah di laga malam ini, dan Saint-Etienne bisa menang atas AS Monaco, maka bisa dipastikan kans Nice ke Eropa musim depan tertutup. Maka dari itu, target tiga poin jadi kewajiban untuk mereka bawa pulang dari kandang PSG.


Di sisi lain, PSG sepertinya sudah kehilangan motivasi setelah sukses menjuarai Liga pada tengah pekan lalu. Hal itu sangat terlihat ketika mereka dikalahkan Montpellier 2-3 akhir pekan kemarin. Ditambah lagi, sudah tidak ada trofi yang akan mereka perebutkan hingga akhir musim sehingga bisa jadi PSG juga akan melepas laga kali ini.

Pelatih Thomas Tuchel juga diyakini akan lebih banyak memainkan pemain yang selama ini jarang mendapat menit bermain. Selain itu sang pelatih akan mengistirahatkan para pemain bintangnya, seperti Kylian Mbappe dan Neymar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here