Preview Persebaya vs Bhayangkara: Momok Si Pembunuh Raksasa

0
530
Liga 1 Indonesia; Preview Persebaya vs Bhayangkara

VivagoalLiga Indonesia – Mendapat julukan sebagai tim pembunuh Raksasa, Persebaya Surabaya kembali akan bertemu lawan dari papan atas dalam lanjutan pertandingan pekan ke-32 Liga 1 Senin (26/11) sore ini. Bajul Ijo akan coba meredam keperkasaan juara bertahan Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Di laga melawan Bhayangkara FC, Persebaya punya misi yang bisa dibilang sangat ambisius. Dimana, David da Silva dkk bertekad meraih kemenangan keenam secara beruntun atas tim papan atas setelah Persib Bandung, Persija Jakarta, Madura United, Bali United dan PSM Makassar.

Persebaya sendiri saat ini bercokol di posisi 9 klasemen sementara dengan raihan 44 poin, hasil dari 31 laga yang sudah dimainkan. Bhayangkara FC sendiri berada di peringkat 4 daftar klasemen dengan mengumpulkan 49 poin, hasil dari tujuh imbang dan 14 kemenangan.

Persebaya sendiri sempat mengalami laju buruk saat masih ditangani pelatih Angel Alfredo Vera di awal sampai pertengahan musim Liga 1. Namun, menjelang berakhirnya kompetisi, Persebaya yang menunjuk Djadjang sebagai pengganti Alfredo Vera pelan-pelan berhasil merangkak naik ke papan tengah klasemen.

Penampilan Persebaya dibawah asuhan Coach Djanur sapaan akrab Djadjang menjelang penutupan musim ini bisa dibilang sangat mengesankan. Selain menjadi tim tersubur di liga 1 musim ini dengan 58 gol, Persebaya juga mendapat julukan tim pembunuh raksasa.

Bagaimana tidak, di lima pertandingan terakhirnya, Persebaya berhasil mengejutkan semua tim-tim calon kuat juara. Tak tanggung-tanggung, semuanya dilibas dengan margin diatas tiga gol. Sebut saja Madura United yang dibantai 4-0, kemudian Persib dilibas 4-1, lalu ada Persija dan PSM yang dihancurkan tiga gol tanpa balas, terakhir Bali United yang dipermalukan dengan skor 5-2.

Performa impresif tim Bajul Ijo tersebut juga membuat penyerang asal Brasil David da Silva berhasil memuncaki daftar top skor sementara Liga 1 dengan koleksi 22 gol.

Maka dari itu, jika Bhayangkara tidak ingin bernasib sama dengan para tim besar sebelumnya, pelatih Simon McMenemy harus memiliki formula khusus tuk meredam skema Attacking Football ala coach Djanur.

Selain itu, gelandang Paulo Sergio juga harus mampu memenangkan duel di lapangan tengah. Karena jika dirinya kalah, maka bisa dipastikan Osvaldo Haay dkk akan tampil menggila.

Menatap laga ini, Bhayangkara sebenarnya punya modal cukup apik, dimana pada pekan sebelumnya mereka mampu menjungkalkan Persipura Jayapura dengan skor mencolok 2-0. Hasil tersebut diyakini akan mengangkat moral bertanding para pemain The Guardian menghadapi tim pembunuh raksasa, Persebaya Surabaya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here