Preview Persija vs Mitra Kukar: Juara Atau Tidak Sama Sekali - Vivagoal.com
Pertandingan Persija vs Mitra Kukar Pekan Terakhir

Preview Persija vs Mitra Kukar: Juara Atau Tidak Sama Sekali

Fido Moniaga - December 9, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Indonesia – Laga melawan Mitra Kukar, menjadi laga terakhir sekaligus penentuan juara Liga 1 2018 buat Persija Jakarta. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018) sore ini.

Jelang pertandingan pamungkas ini, di seputaran Jakarta mulai ramai spanduk yang bertuliskan dukungan buat Macan Kemayoran dipasang di beberapa jembatan dan tempat lainnya.

Partai pamungkas ini wajar menuai banyak perhatian masyarakat Jakarta karena selain jadi yang terakhir di musim ini, duel ini juga sekaligus jadi penentuan perjuangan tim besutan Stefano Cugurra Teco di kompetisi Liga 1.

[irp]

Jika berhasil meraih kemenangan atas tim Naga Mekes, Persija secara otomatis keluar sebagai kampiun musim ini. Walaupun masih banyak hal yang bisa terjadi, tapi tidak banyak pihak yang mengunggulkan Mitra Kukar bisa menang atau menahan imbang Persija di laga kali ini.

Terlebih, Macan Kemayoran punya keunggulan head to head atas Mitra Kukar. Dari tujuh pertemuan terakhir kedua tim sejak 2015, Persija mengantongi tiga kemenangan dengan dua berakhir sama kuat dan dua sisanya dimenangkan Mitra Kukar.

Namun jika dilihat dari posisi saat ini, Persija yang berada di puncak klasemen dengan 59 poin jelas lebih diunggulkan bisa meraup poin penuh atas Mitra Kukar yang duduk di posisi 15 karena baru mengumpulkan 39 poin.

Ditambah lagi, dari 5 laga terakhir yang dijalani, Persija tak sekalipun tersentuh kekalahan, dengan meraih 3 kemenangan dan sisanya imbang. Sementara itu, Mitra Kukar hanya bisa mengantongi 1 kemenangan, 1 imbang dan 3 kekalahan dari 5 pertandingan terakhir di Liga 1.

[irp]

Jika nantinya Persija keluar jadi juara musim ini, akan mengakhiri penantian Ismed Soyfan dkk selama 17 tahun lamanya, sekaligus menghilangkan mitos soal juara di turnamen pramusim tidak akan juara di Liga.

Meski sangat kecil kemungkinan buat tim asuhan Rahmad Darmawan bisa mencuri poin di laga terakhir ini, tapi semua masih bisa terjadi, karena bola itu bundar.

Selalu update berita bola terkini seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com