Preview Pertandingan: Akankah Spurs Mendapat Belas Kasih Dari Barcelona?

0
332
Akankah Spurs Dapat Belas Kasihan

Vivagoal Liga Champions – Tidak ada pengaruh bagi Barcelona apapun hasil di laga pamungkas fase grup Liga Champions nanti. Namun Spurs tentu berharap sang lawan bersedia ‘mengalah’ untuk membuat keduanya lolos ke babak 16 besar.

Dari Grup B Liga Champions baru Barcelona yang memastikan diri melaju ke babak 16 besar usai mengumpulkan 13 poin dari lima laga. Masih ada Tottenham Hotspur dan Inter Milan yang bersaing ketat setelah keduanya kompak meraih tujuh poin.

Pada laga terakhirnya Spurs dihadapkan dengan lawatan ke Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Spurs sendiri diunggulkan dengan head-to-head atas Inter sebagai jaminan andai keduanya meraih poin sama di akhir pertandingan. 

Barcelona Tak Akan Mengalah

Dari catatan yang ada, Barcelona tidak pernah menelan kekalahan dalam 28 laga kandang terakhirnya di Liga Champions. Sementara itu, Spanyol menjadi mimpi buruk Tottenham di mana mereka tidak pernah sekalipun meraih kemenangan di sana.

Rekor pertemuan kedua tim lebih menguntungkan Barca ketimbang wakil Inggris tersebut. Lihat saja pada pertemuan sebelumnya Spurs dihajar 2-4 di Wembley sedang untuk bermimpi menang di Camp Nou akan sangat sulit.

Modal sama bagusnya juga dibawa oleh masing-masing tim pada laga nanti. Spurs terakhir berhasil meraih kemenangan 0-2 saat berkunjung ke markas Leicester City. Sedang Barcelona lebih meyakinkan dengan memenangi derby Catalan dengan skor 0-4 atas Espanyol.

Rotasi pemain penting seperti Lionel Messi mungkin bisa terjadi. Namun untuk laga dengan tensi tinggi seperti ini sepertinya Ernesto Valverde tidak ingin timnya menjadi bulan-bulanan. 

Barca masih tetap diunggulkan namun Spurs akan tetap memberikan perlawanan hidup dan mati. Persentase kemenangan tentu masih menjadi milik Barca dengan 55 persen untuk tuan rumah dan 45 persen untuk Spurs.

Berikut ini adalah perkiraan pemain masing-masing tim:  

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Lenglet, Pique, Jordi Alba; Busquets, Rakitic, Vidal; Coutinho, Messi, Dembele. Pelatih: Ernesto Valverde.

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Sissoko, Dier; Eriksen, Alli, Heung-Min; Kane. Pelatih: Mauricio Pochettino.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here