Preview Pertandingan: Laga Hidup Mati Liverpool Kontra Napoli

0
327
Pertandingan Hidup dan Mati Liverpool

VivagoalLiga Champions – Liverpool dan Napoli sama-sama beradu kuat untuk bisa mengamankan tiket 16 besar. Keduanya kan bertemu pada matchday 6 Grup C Liga Champions 2018/19, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB.

Tuah magis Anfield bisa jadi formula rahasia Liverpool saat menjamu Napoli nanti. Mengingat mereka sangat butuh kemenangan untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Liverpool harus menang setidaknya 1-0 saja atas Napoli atau menang dengan margin minimal dua gol jika PSG menang di kandang Red Star. Sedangkan Napoli yang belum sekalipun menang di Inggris hanya butuh hasil imbang pada laga nanti.

Jelas tekanan besar ada di kubu Liverpool. Skenario terburuk adalah mereka kalah dari Napoli dengan Red Star menang atas PSG. Liverpool akan finis diposisi terbawah dan gagal meneruskan perjalan di pentas Eropa.

Sebelumnya Napoli mampu menjungkalkan Liverpool di pertemuan pertama di San Paolo melalui late gol Lorenzo. Liverpool sendiri memiliki modal berharga di mana mereka tidak pernah kalah dalam 18 laga kandang terakhir mereka di Eropa.

Baca Juga :  Menpora Sayangkan Final Leg Kedua Piala Indonesia Ditunda

Kedua tim sendiri tengah berada dalam performa terbaiknya. Terbaru keduanya sama-sama menang 4-0 di laga terakhir.

Liverpool menang atas Bournemouth berkat trigol Mohamed Salah dan menggusur Manchester City dari puncak klasemen. Sedang Napoli menghancurkan Frosinone meski mengistirahatkan beberapa pemain inti.

Meski sedikit dibawah tekanan,  Liverpool tentu lebih diunggulkan terlebih mereka bermain di markas sendiri. Gol cepat mungkin bisa jadi senjata mereka untuk merobohkan pertahanan Napoli yang super kokoh.

Namun Carlo Ancelotti bukan pelatih sembarangan terutama di pentas Liga Champions. Dengan pengalaman segudang tentu ia bisa mencari celah terbuka di lini belakang Liverpool yang tengah rapuh seiring cedera yang dialami oleh Joe Gomez.

Napoli juga belum terkalahkan di Liga Champions musim ini di mana mereka juga tak terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya di semua kompetisi, sejak kalah dari Juventus 1-3 di Turin.

Melihat statistik yang ada besar kemungkinan Liverpool akan unggul di presentase kemenangan namun tidak mungkin untuk bisa menang besar. Vivagoal memperkirakan  kemenangan tuan rumah untuk Napoli.

Baca Juga :  Persaingan Ketat di Liga 2 Bandung Premier League

Berikut perkiraan susunan pemain masing-masing tim;

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Milner, Wijnaldum, Keita; Salah, Firmino, Mane. Pelatih: Jurgen Klopp.

Napoli (4-4-2): Ospina; Maksimovic, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Callejon, Allan, Hamsik, Fabian; Mertens, Insigne. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here