Protes Penalti, Werder Bremen: Untuk Apa Ada VAR?

0
263
Protes Penalti, Werder Bremen: Untuk Apa Ada VAR?

Vivagoal BundesligaWerder Bremen harus menerima kekalahan menyakitkan pada babak semifinal DFB-Pokal, Kamis (25/4/2019) dini hari tadi. Sempat menyamakan kedudukan jadi 2-2, Bremen harus kalah 2-3 karena pinalti kontroversial yang diberikan wasit Daniel Siebert kepada Bayern Munchen.

Penyerang Bremen, Max Kruse menilai pinalti tersebut seharusnya tidak ada. Menurutnya, Kingsley Coman melakukan diving di kotak pinalti saat berduel dengan Theodor Gebre Selassie.

“Pinalti itu menggelikan. Untuk apa kita menggunakan VAR. Itu hanya kontak yang minim. Kita punya VAR, jika ternyata wasit tidak mau melihatnya, untuk apa lagi kita menggunakannya.” sungut Max kepada Deich Stube.

 

Bagi Max, putusan wasit sangat mengecewakan timnya. Bagaimana tidak, mereka sudah bersusah payah untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-74 dan 75 setelah sempat tertinggal 0-2 dari Bayern.

“Mampu bangkit melawan Bayern adalah hal luar biasa. Saya sangat tidak terima dengan kekalahan dengan cara kontroversial ini. Ini pasti bakal jadi masalah bagiku.” kesalnya lagi.

Kekecewaan terhadap kinerja wasit juga dipertanyakan oleh pemain Bremen lainnya, yakni Maximilian Eggestein. Menurutnya, wasit bisa mengidentifikasi bahwa Coman melakukan aksi diving.

“Ini sungguh hasil yang tidak adil. Tiga tahun lalu kami juga alami hal yang sama, tapi waktu itu belum ada VAR dan kami ikhlas menerimanya. Tapi kini ada VAR, tapi kami masih mengalaminya juga.” sesalnya.

Dengan kekalahan ini, Bremen terpaksa harus mengubur mimpi mereka lolos ke final DFB-Pokal sekaligus berkesempatan meraih satu trofi untuk menutup musim 2018/2019 ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here