PSG Dihantam Badai Cedera, Tuchel: Jadwal Padat Akan Bunuh Pemain - Vivagoal.com
Tuchel Sebenarnya Sudah Sepakat Latih City, Tapi ...
Juru Taktik Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel. Sumber: Daily Mail

PSG Dihantam Badai Cedera, Tuchel: Jadwal Padat Akan Bunuh Pemain

Fido Moniaga - November 1, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Musim 2020/2021 baru memainkan sembilan laga, tapi sejumlah pemain bintang Paris Saint-Germain sudah harus masuk ruang perawatan. Situasi ini membuat pelatih PSG, Thomas Tuchel menganggap jadwal padat akan membunuh para pemainnya.

Moise Kean dan Kylian Mbappe menjadi pemain terbaru yang diyakini harus menepi karena menderita cedera otot. Kedua pemain ini sejatinya sempat dimainkan ketika PSG bisa menang atas Nantes 3-0 dalam lanjutan Liga Prancis, Minggu (1/11/2020) dinihari WIB.

Baik Moise Kean dan Kylian Mbappe menjadi pemain ke-7 dan ke-8 yang musti masuk ruang perawatan karena cedera. Sebelumnya sudah ada Mauro Icardi, Juan Bernat, Julian Draxler, Marco Verratti, Leandro Paredes dan Neymar yang sudah dipastikan bakal absen di beberapa laga kedepan PSG karena cedera.

Kondisi ini mau tak mau membuat pelatih Thomas Tuchel tinggal mengandalkan 15 pemain intinya. Selain itu, cederanya Moise Kean dan Kylian Mbappe membuat lini depan Les Parisiens mengalami krisis penyerang.

Alhasil, dengan padatnya jadwal pertandingan hingga minggu kedua November, Tuchel merasa itu bisa membunuh para pemainnya. Menurutnya, para pemain butuh cukup waktu untuk bisa kembali bugar jika ingin terus bermain dalam satu musim kompetisi.



Baca Juga:



“Kami akan membunuh para pemain, itulah yang saya katakan soal padatnya jadwal. Kami akan membunuh mereka karena tidak adanya istirahat yang cukup buat para pemain melakoni laga per laga.” geram Tuchel dilansir dari
Goal International.

“Dalam sepakbola, kondisi ini akan selalu dialami pemain hebat karena mereka juga dituntut untuk bermain buat negaranya. Pada akhirnya, mereka bermain, lalu bepergian dan itu buat saya sudah terlalu banyak.” kesalnya.

“Para pemain tidak punya fase pemulihan tuk memungkinkan mereka benar-benar bugar. Tanpa persiapan yang benar, para pemain jadi lebih rapuh. Ini bukan alasan, tapi kebenaran. Kami akan mencari solusi dan saya harap kami bisa menemukannya.” Tuchel menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com