PSG Hidupkan Kembali Ambisi Datangkan Bintang Milik Arsenal - Vivagoal.com
Digasak Liverpool, Bellerin: Arsenal Sudah Tampil Bagus
Hector Bellerin. Sumber: Football.London/James Williamson/AMA/GI

PSG Hidupkan Kembali Ambisi Datangkan Bintang Milik Arsenal

Irman Maulana - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 –  Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain dikabarkan siap mengangkut wakil kapten Arsenal, Hector Bellerin untuk musim depan. Sebelumnya PSG sempat menaruh minat pada Bellerin di tahun lalu namun tawaran mereka ditolak Arsenal.

Media CBS Sport, melaporkan bahwa Paris Saint-Germain siap untuk menghidupkan kembali minat mereka pada bintang Arsenal, Hector Bellerin di bursa transfer musim panas nanti. Bellerin sendiri kabarnya mencoba tantangan baru dengan hengkang dari Arsenal.

Namun Les Parisiens patut waspada, karena beberapa klub besar Eropa lain pun menaruh minat pada Bellerin, diantaranya Barcelona dan dua klub asal Serie A. Arsenal sendiri disebut belum menunjukan rencana masa depan mereka pada Bellerin yang kontraknya tinggal tersisa dua tahun lagi.

Di awal musim ini, PSG kabarnya sempat memberikan tawaran pada Arsenal untuk memboyong Bellerin dengan proposal sebesar 35 juta dollar atau sekitar 493 miliar rupiah. Tetapi tawaran itu ditolak oleh The Gunners, karena mereka ingin harga yang tak kurang dari 50 juta dollar (Rp. 705 miliar).

Ketika itu, Bellerin mengindikasikan jika Ia ingin pindah ketimbang harus menghabiskan sisa kontraknya di Arsenal. Arsenal sendiri kini memang tengah dalam waktu menjalani pembangunan tim bersama Mikel Arteta untuk bersaing meraih trofi.

Intervensi dari pelatih asal Spanyol itu lalu bisa meyakinkan Bellerin untuk bertahan di Emirates Stadium. Namun, penampilan mereka musim ini masih terlihat kesulitan dan menghadapi perjuangan luar biasa demi meraih tiket Kompetisi Eropa musim depan.



Baca Juga:


Mereka saat ini masih terdampar di peringkat ke-10 dalam tabel klasemen Liga Inggris dengan raihan 34 poin, selisih 11 poin dari posisi empat besar. Di laga terakhir, Arsenal pun harus mengakui keunggulan sang pemuncak klasemen, Manchester City dengan skor tipis 1-0.

Bellerin memiliki rasa cinta tinggi untuk Arsenal, sebagai klub yang telah Ia bela sejak berusia 16 tahun hingga kini menjadi wakil kapten. Dia sangat dihormati oleh rekan satu timnya dan Arteta, yang senang dengan keputusannya untuk bertahan di Arsenal.

Arsenal enggan kehilangannya tahun lalu dan tidak memberikan indikasi bahwa mereka siap melakukannya musim panas ini atau berapa harga yang akan mereka jual. Mereka justru telah mengidentifikasi target yang berpotensi sebagai pengganti Bellerin, yakni Max Aarons dari Norwich dan Tariq Lamptey dari Brighton.

Tak bisa mengamankan Bellerin, PSG akhirnya mendatangkan sayap AS Roma, Alessandro Florenzi dengan status pinjaman dengan opsi pembelian penuh. Kehadiran Bellerin bisa membuat adanya persaingan karena sekarang Florenzi jadi satu-satunya pemain di pos bek kanan.

Pemain berusia 25 tahun itu adalah satu dari beberapa pemain dengan sisa kontrak dua tahun yang masa depannya akan ditentukan musim panas ini. Kabarnya pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengagumi bakat yang dimiliki oleh Bellerin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com