PSSI Berencana Rombak Format Pertandingan Liga 1!

0
436
PSSI Berencana Rombak Format Pertandingan Liga 1!

Vivagoal – Liga Indonesia –  PSSI berencana merubah jadwal pertandingan kandang dan tandang di musim 2020 lantaran kehadiaran Persiraja Banda Aceh di kasta sepakbola tertinggi Liga Indonesia.

Kepastian perubahan jadwal diumumkan langusng oleh Mochamad Iriawan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Kuta, Bali, Kamis (23/1) kemarin. Perubahan jadwal tersebut mempertimbangkan laga antara Persiraja dan Persipura yang secara geografis terbilang rumit.

“Mungkin nanti ada home-home, away-away. Kami akan diskusikan berkaitan mekansismenya. Nanti kami putuskan supaya tidak memberatkan, karena ada di ujung timur dan barat,” kata Iriawan, dinukil Goal Indonesia

Baca Juga:  Target Besar FIFA kepada Indonesia di Piala Dunia U-20, Apa Itu?

Sementara itu, Waketum PSSI, Cucu Soemantri yang didaulat sebagai direktur PT LIB memastikan jika Liga 1 akan dihelat pada 29 Februari mendatang dan akan berakhir pada November 2020.

“Terkait jadwal sudah kami kaji, dan kami telah mengundang pihak terkait. November sudah selesai. Jadwal sudah ada, tapi sedang dikaji. Dua minggu sebelum kick-off ada manajer meeting untuk menyelaraskan,” kata Cucu.

“Keuntungan digelarnya Liga lebih awal juga memberikan kesempatan kepada pesepakbola yang tergabung dalam timnas mengikuti kejuaraan internasional. Mengenai subsidi ke klub peserta, pasti lebih meningkat dibanding tahun lalu. Itu kami akan bahas hitung-hitungannya.”

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here