Target Besar FIFA kepada Indonesia di Piala Dunia U-20, Apa Itu?

0
126
Target Besar FIFA kepada Indonesia di Piala Dunia U-20, Apa Itu?

Vivagoal – Liga Indonesia –  Otoritas tertinggi sepakbola dunia, FIFA mengajukan syarat kepada Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan yakni harus dihadiri minimal 10 ribu penonton untuk setiap laga yang dihelat!

Meski begitu, Sekertaris Kementrian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto menyebut syarat yang diajukan FIFA merupakan imbauan dan pemerintah bersama PSSI mendorong agar memenuhi kuota yang diinginkan FIFA. Sebelumnya, dalam event yang dihelat di Polandia, jumlah penonton terbilang anjok dan pemerintah sudah barang tentu tak ingin kejadian serupa kembali terulang.

Baca Juga: Mepet Dengan Bulan Ramadhan, PSSI Minta Piala Dunia U-20 Diundur

“Penonton tak boleh kurang dari 10 ribu orang dan ini menjadi kewajiban buat pemerintah untuk mendorong itu,” kata sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, dinukil Goal Indonesia. “Makanya belajar dari itu FIFA minta agar nanti setiap laga minimal 10 ribu, tapi itu sifatnya imbauan, wajarlah,” ujarnya.

Sejatinya, ada enam venue yang ditunjuk sebaai penyelenggara pertangingan yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Stadion Pakansari di Cibinong, Stadion Manahan di Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here