PSSI Punya Hutang Miliaran, Ini Daftarnya - Vivagoal.com
PSSI Punya Hutang Miliaran, Ini Daftarnya

PSSI Punya Hutang Miliaran, Ini Daftarnya

Dimas Sembada - April 5, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaPSSI dikabarkan sedang dalam kesulitan finansial. Selain mundur dari Piala AFF U-15 Putri, PSSI ternyata juga menyimpan hutang yang besar kepada klub-klub Liga 3 dan pihak lain.

PSSI sendiri masih berhutang berupa hadiah kepada juara dan runner-up Liga 3 2018, yakni Persik Kediri dan PSCS Cilacap. Kabar hadiah yang menunggak itu kini mulai ramai kembali diperbincangkan di sosial media, karena sampai sekarang ini PSSI belum juga menyelesaikan tunggakannya.

Sebagai juara, Persik seharusnya mendapat hadiah uang sebesar Rp 300 juta. Selain hadiah juara, uang untuk top skorer dan pemain terbaik masing-masing bernilai Rp 15 juta juga belum diterima.

[irp]

Nasib serupa juga dialami juara dua Liga 3, PSCS Cilacap. Tim berjuluk Laskar Nusakambangan itu dijanjikan hadiah senilai Rp 150 juta yang belum cair hingga saat ini.

Belakangan PSSI juga diketahui masih memiliki utang kepada promotor Ninesport senilai Rp 2,1 miliar. Utang itu belum terbayar sejak tahun 2014 silam, yang digunakan untuk membiayai program timnas U-19 saat persiapan menuju AFF Cup U-19 tahun 2014.

Ketika dikonfirmasi, anggota Komite Eksekutif PSSI, Dirk Soplanit tak mau memberikan jawaban. Dia malah melempar masalah tersebut kepada sekjen PSSI yang mengurus masalah keuangan.

“Kalau masalah itu, silahkan tanya sekjen saja, dia yang atur semua keluar masuknya uang,” tegas Dirk.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com