PSSI Resmi Undur Pekan Keempat Shopee Liga 1 2019, Kenapa?

0
1730
Ada Permintaan Khusus PSSI untuk Federasi Sepakbola Malaysia, Apa Itu?

VivagoalLiga IndonesiaPekan keempat Liga 1 2019 resmi diundur. Laga yang mempertemukan 18 tim tersebut rencananya akan bergulir pada 14-16 Juni mendatang. Namun, PSSI selaku induk sepak bola Indonesia meminta jadwal tersebut diundur untuk sementara waktu. Kenapa?

Bedasarkan surat PSSI bernomor 1781/UDN/382/V-2019, pada 29 Mei, federasi sepak bola Indonesia tersebut meminta penjadwalan ulang pekan keempat Liga 1.

Hal tersebut juga dikonfirmasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga. Mereka juga telah mengirimkan mandat PSSI tersebut kepada seluruh klub kontestan Liga 1, Nantinya, pekan keempat akan kembali dimulai pada Agustus mendatang.

Week keempat yang yang sebelumnya dilaksanakan pada 14-16 Juni  diubah menjadi tanggal 27-28 Agustus. Adapun, jadwal perubahan week empat akan disampaikan oleh LIB selambat-lambatnya pada tanggal 30 Juni,” tulis LIB dalam suratnya.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengungkapkan alasan PSSI terkait pengunduran jadwal pekan keempat. Menurutnya, ada agenda internasional yang akan digelar. Selain itu, Hari Raya Idul Fitri juga menjadi alasan mengapa jadwal tersebut berubah.

“Matchday FIFA pada 3-11 Juni berbenturan dengan Lebaran. Oleh karena itu, kami tak akan melangsungkan pertandingan. Selain itu, lawan juga meminta uji coba pada 4-5 Juni yang juga bertepatan dengan lebaran,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Tisha, bersama PSSI akan mengagendakan jadwal Timnas Indonesia kontra Yordania pada 11 Juni mendatang. Sementara pada laga berikutnya yakni kontra Vanuatu, Timnas akan bermain pada 15 Juni. “Kami ingin sinkronisasi jadwal dengan klub. Kami juga meminta LIB, selaku partner memahami hal ini dan menjadwalkan ulang pertandingan pekan keempat,” pungkasnya

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here