PT. LIB Gelar Siap Laga Simulasi Demi Izin Kepolisian - Vivagoal.com
PT. LIB Gelar Siap Laga Simulasi Demi Izin Kepolisian
Akhmad Hadian Lukita – Kumparan

PT. LIB Gelar Siap Laga Simulasi Demi Izin Kepolisian

Catrine Mega - January 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia –  Setelah kerap terbentur dengan izin dari pihak kepolisian, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar simulasi liga yang telah disertai dengan berbagai protokol baru terkait dengan pandemi virus corona.

Direktur Utama PT.LIB Akhmad Hadian Lukita berharap hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi calon Kapolri yang baru. Pertandingan simulasi ini rencananya akan dilaksanakan setelah pelantikan calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit.

Selama simulasi berlangsung, PT LIB dipastikan telah memasukan penerapan protokol kesehatan ketat, yang akan terjadi di lapangan.

“Mudah-mudahan ya (Kapolri baru mengizinkan), kami dan PSSI juga siap meyakinkan kepada Kapolri baru, salah satunya nanti dengan cara mengajukan pertandingan simulasi,” Kata Hadian dikutip dari Goal.com.

Protokol kesehatan selama berlangsungnya Liga sudah dibentuk oleh PSSI menggandeng ahli medis PT.LIB. Hal ini akan dipresentasikan langsung kepada Kapolri untuk memberikan kejelasan penanganan Protokol kesehatan selama pertandingan.


Baca Juga:


“Begini loh pak protokol pertandingan kami, nanti kan dia bisa lihat ternyata seperti ini, protokol kesehatannya ketat dan segala macam,” Tambah Hadian.

Sebelumnya kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020/21 terhenti di bulan Maret 2020. Kemudian liga diliburkan hingga kemarin RaPat Exco memutuskan jika kompetisi musim 2020 harus dihentikan.

Keputusan yang bersifat force majeure banyak dimengerti dan dimaklumi berbagai pihak. Saat ini PSSI dan PT. LIB sedang mengupayakan kompetisi musim baru segera diputuskan, hal ini memberikan cukup waktu untuk tim mempersiapkan diri membawa semangat baru di musim 2021. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com