PT LIB Siapkan Video Protokoler Kesehatan - Vivagoal.com
PT LIB Siapkan Video Protokoler Kesehatan
Sudjarno – TIMES Indonesia-min

PT LIB Siapkan Video Protokoler Kesehatan

Rachmat Ramadhan - February 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersiap untuk menggelar kompetisi musim 2021. Salah satu langkah yang dilakukan adalah membuat video simulasi protokoler kompetisi selama pandemi.

Langkah ini dilakukan setelah PT LIB berkonsultasi dengan pihak keamanan dan sudah mennyusun jadwal kompetisi. Video yang berisi simulasi protokol kesehata ini rencananya akan dikirimkan untuk semua pihak yang terlibat dalam berjalannya kompetisi.

Beberapa hal yang ditekankan dalam video tersebut adalah melakukan swab antigen kepada pemain dan official pertandingan satu hari sebelum pertandingan. Langkah kedua adalah dengan menyemprotkan disifektan di seluruh area pertandingan maupun official juga media.

Diraktir operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan bahwa video ini diharapkan menjadi acuan bagi seluruh tim yang terlibat dalam komprtisi di Liga 1 dan Liga 2 musim depan. Ia berharap mereka dapat menjalankan segala protokol kesehatan sebaik mungkin.

“Kami berharap video ini nantinya jadi panduan bagi klub-klub sepak bola di Indonesia dalam menjalankan protokol kesehatan,” Kata pria yang juga menjadi Kasatgas Covid-19 Liga 1 dan 2.


Baca juga:


Sudjono mengatakan bahwa segala hal yang diterapkan dan disampaikan pada video sudah terlegitimasi. Seluruh protokoler kesehatan yang akan dilaksanakan selama kompetisi sudah  mengacu pada regulasi yang ditetapkan PSSI, AFC dan FIFA.

“Kami juga merujuk pada aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah setempat khusus dalam penanganan pandemi Covid-19,” tambah Sudjarno.

Direktur Operasional juga memperkirakan bahwa video akan selesai dan akan segera di distribusikan dalam beberapa pekan kedepan. Seluruh tim dan official segera menerima seagai persiapan dan syarat kompetisi bisa kembali bergulir.

“Insya Allah dalam beberapa pekan, video akan kami share kepada semua klub,” Tutup Sudjarno di web resmi liga-indonesia.id.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com