Punya Crossing Ampuh, Trent Alexander Arnold Panen Pujian

0
502
Trent Alexander Arnold

Vivagoal Liga InggrisTrent Alexander-Arnold kembali memperlihatkan kualitasnya saat Liverpool mengalahkan Manchester United Minggu (19/1/2020) malam WIB. Trent berhasil mengirim umpan manis melalui sepak pojok sebelum Virgil Van Dijk mengkonversinya menjadi gol pembuka.

Tambahan satu assist tersebut membuat Alexander-Arnold mengemas sembilan assist bagi skuad asuhan Jurgen Klopp di Premier League musim ini. Lima assist diantaranya diciptakan oleh pemain 21 tahun ini melalui kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati.

Mantan pemain Liverpool, Glen Johnson, kagum dengan kemampuan Trent Alexander-Arnold dalam mengirim umpan silang. Menurutnya kemampuan Trent akan mengantarnya jadi bek terbaik dunia.

“Dia adalah seorang eksekutor tendangan bebas yang bagus, dan memiliki umpan silang yang begitu brilian. Situasi berbahaya bisa ia ciptakan dengan kemampuannya dalam melepas bola silang ke arah gawang.

Baca Juga: Skema Juara Liverpool Musim Ini Begitu Menyenangkan

“Dia bisa mengatur kecepatan pada bola kirimannya ketika dibutuhkan. Dia juga mengambil keputusan untuk melepas umpan di saat yang tepat. Dia sangat cerdas.

“Dia memiliki bakat dalam menyerang serta mampu bertahan dengan sama baiknya. Ia akan terus berkembang seiring bertambahnya usai dan apa yang dipelajarinya dalam pertandingan-pertandingan berikutnya,” ujar Johnson dikutip dari Fourfourtwo. 

Calon Bek Terbaik Dunia

Lebih lanjut Johnson optimis jika Alexander-Arnold akan menjelma sebagai bek terbaik dunia suatu saat nanti. Saat ini, dirinya perlu meningkatkan beragam kemampuan seiring berjalannya waktu.

“Sulit untuk mengatakan bahwa seorang pemain 21 tahun dapat menjadi bek terbaik di dunia. Ini karena untuk menjadi yang terbaik, Anda harus melakukannya setiap pekan selama bertahun-tahun.

“Namun saya rasa dia tidak jauh untuk mencapai level itu. Jika dia terus berkembang, saya yakin dia bisa menjadi yang terbaik di dunia,” tutup Johnson.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here