Skema Juara Liverpool Musim Ini Begitu Menyenangkan

0
1168
Skema Juara Liverpool Musim Ini Begitu Menyenangkan

Vivagoal Liga Inggris – Secara matematis, Liverpool bisa saja meraih gelar juara lebih cepat dari jadwal. Menariknya, mereka bisa merayakan kepastian gelar juara di markas Manchester City atau Everton.

Laju Liverpool musim ini seperti tanpa hambatan. Terbaru mereka berhasil menundukkan Manchester United, satu-satunya tim yang belum bisa mereka kalahkan sebelumnya, dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan The Reds masing-masing dicetak oleh Virgil Van Dijk (14’) dan Mohamed Salah (90+’).

Baca juga: Akhirnya! Liverpool Minta Maaf Pada Evra Soal Insiden Rasisme Suarez

Tambahan tiga angka tersebut membuat Liverpool kini mengantongi 64 poin dari total 22 pertandingan. Kini jarak mereka dengan Manchester City juga terlampau jauh yakni 16 poin.

Selain itu, Liverpool semakin diunggulkan mengingat mereka memiliki 16 pertandingan di pentas Premier League. Sementara pesaing terdekatnya, Manchester City menyisakan 15 laga.

Secara matematis, City total akan mengoleksi 93 poin jika berhasil menang di 15 laga tersisa tersebut. Itu berarti Liverpool saat ini butuh 30 poin saja yang berarti mereka bisa mengunci gelar juara dengan menang di 10 laga lagi.

Dengan perhitungan tersebut, Liverpool bisa mengunci gelar juara pada 4 April 2020. Kebetulan di saat itu, The Reds akan berjumpa dengan The Citizen. Keduanya akan berduel di Etihad Stadium.

Baca juga: Lama Tak Kalah di Anfield, Liverpool Makin Dekat dengan Gelar Juara

Jika hal itu benar-benar terjadi, maka Liverpool bisa meraih gelar juara dengan enam laga tersisa. Itu artinya mereka bisa mengalahkan rekor yang pernah diraih oleh Manchester United pada 2000-01 dengan lima laga tersisa.

Namun perhitungan di atas bisa berubah jika City terpeleset sedangkan Liverpool tetap melaju kencang. Liverpool akan bisa menjadi juara liga lebih cepat. Bahkan mereka juga punya kans untuk bisa jadi juara di markas Everton, klub rival sekota mereka tepatnya pada 14 Maret di Goodison Park.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here