Alasan Penyerang Baru Inter Yakin Bisa Sukses Dengan Lautaro - Vivagoal.com
Punya Kenangan Bagus Dengan Aguero, Dzeko Pede Bisa Sukses Dengan Lautaro
Lautaro Martinez, Foto: dok Kompas

Alasan Penyerang Baru Inter Yakin Bisa Sukses Dengan Lautaro

A Hendra - September 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Penyerang Bosnia, Edin Dzeko mengaku begitu antusias bekerja sama dengan bomber timnas Argentina, Lautaro Martinez di Inter Milan. Ia merasa akan sukses karena sebelumnya memiiki pengalaman indah bersama Sergio Aguero di Man City.

Edin Dzeko didatangkan Inter Milan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas kemarin. Penyerang berusia 35 tahun itu diplot untuk menggantikan peran Romelu Lukaku yang pindah ke Chelsea.

Bukan tugas mudah buat Dzeko untuk meneruskan tugas Lukaku sebagai mesin gol. Tercatat, bomber asal Belgia itu sukses menjadi sosok krusial dalam keberhasilan Nerazzurri memenangi scudetto Liga Italia dengan torehan 24 gol dari 36 penampilan.

Di sisi lain, performa Edin Dzeko dalam empat musim terakhir terus saja naik-turun. Ia sukses menjadi top scorer di Serie A dengan raihan 29 gol pada musim 2016/17, namun menurun hingga 16 gol musim berikutnya. Kemudian catatan golnya kembali turun menjadi sembilan gol sebelum naik jadi 16 gol di musim 2019/20.

Sementara pada musim lalu, Dzeko hanya bisa memberikan total tujuh gol saja untuk AS Roma. Untuk musim ini, Dzeko baru bisa cetak satu gol dalam tiga pertandingan pembuka Liga Italia bersama Inter Milan.


Baca Juga:


Meski demikian, pernah punya pengalaman bagus berduet bareng bomber timnas Argentina, Sergio Aguero di Manchester City, Edin Dzeko pede meneruskan kesuksesan Lukaku dengan Lautaro Martinez yang merupakan junior Aguero di timnas Argentina sebagai rekan duetnya.

“Pemain-pemain tangguh selalu bermain bersama dan saya menjalani masa-masa indah bareng Aguero,” sambungnya.

“Kalau saya dan Lautaro di sini bisa melakukan apa yang dahulu saya dan Aguero lakukan, saya akan senang. Lautaro adalah pemain bagus dan kami berharap bisa melakukan hal-hal besar buat Inter.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com