Punya Pengabdian Lama, Bintang Real Madrid Dapatkan Promosi, Apa Itu? - Vivagoal.com
Punya Pengabdian Lama, Bintang Real Madrid Dapatkan Promosi, Apa Itu?
Sumber: Real Madrid

Punya Pengabdian Lama, Bintang Real Madrid Dapatkan Promosi, Apa Itu?

Heri Susanto - August 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Dani Carvajal bakal mendapatkan promosi dari Real Madrid. Musim depan, ia bakal menjadi salah satu pemimpin skuat. Hal tersebut dilakukan Los Blancos lantaran ia memiliki pengabdian yang lumayan lama dalam tim.

Musim depan, Real Madrid memiliki tiga opsi fullback kanan setelah Carvajal. Mereka memiliki beberapa back up lain macam Alvaro Odriozola, Lucas Vazquez dan Vinicius Tobias. Nama yang disebut terakhir kemungkinan bakal diturunkan ke Castilla lantaran slot pemain non uni Eropa Madrid sudah penuh.

Menukil laman Diario AS, Musim ini, Carvajal sudah memasuki dua dekade berada di Real Madrid. Ia sempat bergabung dengan tim junior pada usia 10 tahun. Ia sebelumnya sempat dijual ke Bayer Leverkusen. Namun sang pemain hanya memerlukan waktu setahun di Jerman guna membutkikan diri dan meyakinkan Madrid membelinya kembali.

Sejak kembali ke Madrid pada 2012, Carvajal total sudah memainkan 329 laga di lintas kompetisi. Menit bermainnya hanya kalah dari Karim Benzema dan Luka Modric. Selain itu, ia juga sempat membantu klub mememnangi lima Liga Champions.


Baca Juga:


Kini, seiring kepergian Marcelo di bursa musim panas kemarin lantaran kontraknya habis, Real Madrid mempromosikan Carvajal sebagai kapten keempat tim setelah Benzema Modric dan Nacho Fernandez.

Madrid memang hanya akan memberikan ban kapten kepada pemain yang memiliki dedikasi lumayan lama bagi klub. Andai Carvajal tetap fit pada musim-musim kemarin, bukan tak mungkin ia bakal mendapatkan apresiasi lebih dari Real Madrid sebagai kapten kedua setelah Benzema.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com