Punya Trofi Euro 2020 dan Liga Champions, Jorginho Layak Diberi Ballon d'Or - Vivagoal.com
Punya Trofi Euro 2020 dan Liga Champions, Jorginho Layak Diberi Ballon d'Or
Jorginho, Foto: dok Kumparan

Punya Trofi Euro 2020 dan Liga Champions, Jorginho Layak Diberi Ballon d’Or

A Hendra - October 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Jorginho bisa dibilang telah menjalani musim yang sensasional. Selain sukses membawa Chelsea jadi raja di Eropa, Jorginho juga berhasil mengantarkan Italia jadi kampiun di Euro 2020. Berkat torehan apik itu, Jorginho pun dianggap sangat layak mendapatkan Ballon d’Or.

Sepanjang tahun 2021 ini, Jorginho memang punya karier yang begitu mengilap baik bersama klubnya Chelsea maupun saat membela timnas Italia. Jorginho sukses mencatatkan namanya dalam buku sejarah sepakbola dunia, setelah mampu membawa Chelsea jadi juara di Liga Champions musim 2020/2021, gelandang 30 tahun itu juga bisa mengantarkan Italia meraih medali juara Piala Eropa.

Dengan dua gelar Eropa tersebut, Jorginho tercatat sebagai pemain ke-10 yang bisa memenangi dua trofi mayor di klub dan timnas dalam satu tahun kalender yang sama.

Bukan cuma itu, Jorginho juga menjadi pemain Chelsea ketiga yang bisa melakukan hal fantastis itu selain Fernando Torres dan Juan Mata yang pernah sukses membawa Chelsea jadi kampiun Liga Champions musim 2011/12 dan mengantarkan Spanyol merajai Euro 2012.

Kini, setelah majalah France Football merilis ke-30 nama pemain yang masuk sebagai kandidat peraih Ballon d’Or, Roberto Mancini yang merupakan pelatih timnas Italia menegaskan bahwa Jorgino sangat layak memenangkan Bola Emas itu.


Baca Juga:


“Saya pikir, Jorginho semestinya memenangi Ballon d’Or dan dia sangat pantas untuk itu. Dia memenangi semua yang bisa dia menangi dan dia sangat pantas untuk itu. Akan aneh kalau dia tak memenangi itu,” Mancini menegaskan.

Sebagai tambahan informasi, Jorginho memang boleh dikata adalah nyawa baru Gli Azzurri dibawah asuhan Roberto Mancini.

Berdasarkan catatan Whoscored, pada ajang Euro 2020 lalu, catatan umpan Jorginho jauh lebih banyak dari semua pemain Italia. Total dia menciptakan hingga 302 operan dengan 275 operan akurat dan membukukan tingkat akurasi mencapai 68,8 persen.

Sebagai gelandang box to box atau defensive midfielder, total tekel sukses Jorginho juga sangat apik dengan 1,8 tekel per game. Berdasarkan jumlah keberhasilan memotong umpan lawan, Jorginho juga berada di urutan pertama dari semua pemain Italia dengan 2,8 intercept per game, jauh diatas bek andalan Italia, Giorgio Chiellini yang cuma bikin 0,5 intercept per game. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com