Putus Kongsi Dengan Nike, Sejumlah Apparel Ternama Berebut Jadi Sponsor Timnas

0
7327
Jersey Timnas Indonesia

Vivagoal Berita Bola – Kerja sama antara PSSI dan Nike sebagai apparel pemasok kebutuhan timnas Indonesia bakal segera berakhir, dan ajang SEA Games 2019 adalah saat terakhir Garuda mengenakan segala atribut brand asal Amerika Serikat itu.

Nike sendiri telah menjadi sponsor timnas Indonesia sejak tahun 2006 silam. Dan merupakan periode kedua mereka setelah sebelumnya menjadi apparel timnas pada periode pertama yang berlangsung hanya setahun, yakni tahun 2000 hingga 2001.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi soal kelanjutan kerjasama kedua belah pihak untuk tahun depan. Namun sejauh ini, PSSI diketahui sudah mulai mendapat banyak tawaran dari beberapa brand apparel lokal maupun luar Indonesia untuk menjadi sponsor timnas Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Indonesia Kalahkan Myanmar

Perwakilan PSSI juga dikabarkan sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah apparel yang bersedia mendukung Merah-Putih. Produsen pakaian olahraga asal Thailand, Warrix hingga FBT misalnya, diklaim tertarik untuk melakukan kerja sama.

Khusus untuk Warrix, meski sudah menjadi produsen apparel untuk timnas Thailand, Warrix diketahui belum punya koneksi yang cukup bagus di luar negeri. Namun mereka sempat bisa merambah ke Indonesia dengan menjadi apparel untuk jersey Persela Lamongan pada Piala Presiden 2019 lalu.

Untuk apparel lokal, Specs juga sangat mungkin untuk melakukan kerja sama, namun ada saingan dari sebuah brand baru yaitu Ortuseight, yang memulai bisnisnya dengan menjadi produsen sepatu futsal dan kini merambah ke klub sepakbola.

Selalu update Berita Bola Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here