Putuskan Gantung Sepatu, Inilah Pekerjaan Baru Van Persie!

0
1114
Van Persie Kritik Terkait Keterpurukan Manchester United

VivagoalLiga Inggris – Robin Van Persie punya pekerjaan baru setelah memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola. Pria asal Belanda tersebut akan menjadi komentator untuk stasiun TV ternama Inggris, BT Sport.

Setelah memutuskan gantung sepatu pada akhir musim 2018/2019 kemarin, alih-alih ke teknikal area sebagai seorang pelatih seperti kebanyakan pemain lain, Van Persie malah mencoba pekerjaan baru. Pemain yang menutup karirnya di Feyenoord tersebut bakal menjadi seorang pundit untuk pertandingan Liga Inggris musim depan di stasiun TV, BT Sport.

Kabarnya, Van Persie akan saling adu komentar dengan mantan pemain yang sudah lebih dulu berkarier sebagai komentator seperti Rio Ferdinand, Steve McManaman, dan Jamie Redknaap.

Baca Juga: Laga Kontra ADO Den Haag Jadi Aksi Terakhir Van Persie di Lapangan Hijau

Dilansir dari Mirror, pemain yang pernah sukses bersama Manchester United tersebut akan bekerja sebagai komentator di BT Sport selama satu musim penuh Liga Inggris, Liga Champions dan Liga Europa.

Van Persie sendiri menyudahi 18 tahun perjalanan karirnya dengan 11 tahun lamanya ia jalani di kompetisi Premier League bersama Arsenal dan Manchester United.

Bersama The Gunners, Van Persie berhasil menyumbang gelar Piala FA dan Community Shield. Namun karena tak kunjung bisa menjuarai EPL, Van Persie lalu memutuskan pindah ke MU tahun 2012.

Baca Juga: Tragedi Van Persie Tak Boleh Terjadi Pada Aubameyang

Bersama Setan Merah, Van Persie akhirnya bisa merasakan manisnya gelar juara Premier League dan meraih gelar Community Shield tuk yang kedua kalinya. Pada 2015 silam, ia memutuskan pindah ke klub asal Turki, Fenerbahce, sebelum akhirnya kembali ke Feyenoord awal musim 2018/2019 kemarin.

Berdasarkan catatan Opta, total Van Persie selama bermain di level klub sudah mencetak 274 gol dari 593 penampilan. Di level timnas, Van Persie membantu Belanda menjadi runner-up Piala Dunia 2010 dan menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2014. Total ada 50 gol yang ia sumbangkan ke De Oranje dari 102 caps.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here