Laga Kontra ADO Den Haag Jadi Aksi Terakhir Van Persie di Lapangan Hijau

0
171
Laga Kontra ADO Den Haag Jadi Aksi Terakhir Van Persie di Lapangan Hijau
Van Persie Melebarkan Tangan ke Arah Fans (Sumber: FoxSports.au)

Vivagoal – Feyenoord menelan kekalahan 0-2 atas ADO Den Haag di laga pekan ke-33 Liga Belanda, Minggu (12/5/2019) malam. Kendati begitu, laga ini diklaim jadi penampilan terakhir Robin Van Persie sebagai pesepakbola profesional.

Kabar ini sendiri dikonfirmasi langsung oleh pelatih Feyenoord, Giovanni Van Bronckhorst. Meski Liga Belanda masih menyisakan satu laga terakhir, namun karena bersifat laga tandang, maka eks penyerang Arsenal tersebut memilih laga malam tadi jadi aksi terakhirnya di hadapan para pendukung De Trots Van Zuid.

“Robin Van Persie resmi sudah memainkan laga terakhirnya sebagai pesepakbola profesional, Minggu (2/5/2019) saat Feyenoord menjamu ADO Den Haag.” ungkap Van Bronkhorst dikutip dari situs resmi klub.

[irp]

 

“Saya sungguh menikmati aksi terakhirnya meski kami menderita kekalahan di laga kali ini. Sungguh, pekan yang membuat saya tak bisa berkata-kata.” tuturnya.

Dengan kabar ini, Van Persie secara otomatis menyudahi 18 tahun perjalanan kariernya. Dari jumlah sebanyak itu, 11 diantaranya dijalani Van Persie di kompetisi Premier League bersama Arsenal dan Manchester United.

Van Persie sendiri kembali bermain untuk Feyenoord sejak awal musim panas tahun lalu, yang notabene adalah klub profesional pertamanya sebelum pindah ke Arsenal.

[irp]

Bersama The Gunners, Van Persie berhasil menyumbang gelar Piala FA dan Community Shield. Namun lantaran tak kunjung bisa menjuarai Liga Inggris, Van Persie lalu memutuskan pindah ke MU tahun 2012.

Bersama Setan Merah, Van Persie akhirnya bisa merasakan manisnya gelar juara Premier League dan meraih gelar Community Shield tuk yang kedua kalinya. Pada tahun 2015, ia memutuskan pindah ke klub asal Turki, Fenerbahce, sebelum akhirnya kembali ke Feyenoord awal musim ini.

Berdasarkan catatan Opta, total Van Persie selama bermain di level klub sudah mencetak 274 gol dari 593 penampilan. Di level timnas, Van Persie membantu Belanda menjadi runner-up Piala Dunia 2010 dan menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2014. Total ada 50 gol yang ia sumbangkan ke De Oranje dari 102 caps.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here