Puyol Kecewa Valdes Dipecat Sebagai Pelatih Barca Muda

0
70
Puyol Kecewa

VivagoalLa LigaCarles Puyol angkat suara soal pemecatan Victor Valdes sebagai pelatih Barca U-19. Puyol percaya Valdes merupakan sosok yang tepat untuk membesut pemain muda tapi sayang manajemen tak memberinya cukup waktu

Setelah pensiun pada tahun 2017 lalu, Valdes dipanggil Barcelona untuk melatih tim U-19 menggantikan Denis Silva. Selama tiga bulan melatih, performa Barca U-19 terbilang cukup baik.

Bersamanya Barca U-19 bisa bertengger di posisi dua dan hanya kalah dari Real Zaragoza. Sayangnya, di ajang UEFA Youth League, Barcelona muda kalah dari Borussia Dortmund dan Inter Milan.

Kekalahan itu lantas memicu pemecatan Valdes. Terlebih sebelum dipecat, ia terlibat perselisihan dengan direktur La Masia, Patrick Kluiverts yang berselisih paham soal taktik yang ia pakai. 

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Menanggapi hal itu, Puyol tak menampik Valdes minim pengalaman di dunia kepelatihan. Tapi dia mengaku tak meragukan kemampuannya asal diberi waktu lebih panjang oleh manajemen.

“Victor sebagai pelatih memang belum memiliki pengalaman yang cukup baik. Tapi, saya menyesalkan ia tidak diberi banyak waktu, karena sejatinya dia melakukan tugasnya dengan baik.

“Di sepakbola, semua hal memang bisa berubah dengan cepat. Namun satu yang pasti, Victor sebenarnya memiliki cukup banyak pengetahuan yang bagus soal mengembangkan potensi pemain muda,” ujar Puyol seperti dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here