Rahmad Darmawan Dukung PSSI Hapus Degradasi Musim Ini

0
32
Rahmad Darmawan Dukung PSSI Hapus Degradasi Musim Ini

Vivagoal – Liga Indonesia – Anggota Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), Rahmad Darmawan, setuju dengan opsi kelanjutan kompetisi dari PSSI. Dia juga mendukung penuh soal ditiadakan degradasi musim ini.

PSSI sudah menyampaikan opsi-opsi kelanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada semua peserta klub Liga 1, Liga 2, termasuk Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), dan juga APSSI.

Rencananya Liga 1 akan dilanjutkan dengan lokasi terpusat hanya di Pulau Jawa. Selain itu, juga akan dihapuskan sistem degradasi di Liga 1.

Rahmad Darmawan, yang akrab disapa coach RD, menyambut baik usulan PSSI yang berniat melanjutkan kompetisi. Ia mengaku itu juga untuk kebaikan Timnas Indonesia.

“Ikut mendukung, semoga bisa diselesaikan dengan segala keterbatasannya. Karena memang penting juga arti meneruskan kompetisi,” kata Rahmad Darmawan dinukil dari Goal.

“Supaya kami semua bisa mengasah kemampuan profesi kami dan demi sepakbola yang membutuhkan program keberlanjutan menuju prestasi Timnas Indonesia,” tambahnya.


Baca Juga:



Lebih lanjut, coach RD juga sudah cukup bijak dengan menghapus sistem degradasi. Termasuk pilihan menggelar kompetisi hanya terpusat di pulau Jawa saja.

“Dalam keadaan darurat, tentu saja juga sulit menentukan format degradasi. Termasuk kalau kompetisi diselenggarakan hanya di Jawa, meski tim-tim luar Jawa merasa dirugikan,” tutur eks pelatih Persija Jakarta itu.

“Pertanyakan ada kondisi yang tidak normal terjadi, makanya kebijakan tidak ada degradasi tidak masalah. Saya rasa semua perlu punya semangat untuk menjaga profesinya sebaik mungkin dalam masalah seperti ini. Semua harus berjuang untuk itu,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here