Rahmad Darmawan: Saya Akan Evaluasi Total

0
63
RD Diklaim Bakal Bawa Angin Perubahan tuk Madura United

Vivagoal – Liga Indonesia – Juru taktik Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku akan evaluasi total permainan timnya. Mantan pelatih Sriwajaya FC menyebut hal itu harus dilakukan mengingat beberapa penggawa Tirakabo dipanggil Timnas.

Usai menjalani laga terakhir melawan Persebaya Surabaya di Stadion Pakansara, Bogor lalu, tiga pemain asuhan Rahmad Darmawan dipanggil untuk membela timnas. Pada laga tersebut, kedua tim harus berbagi angka setelah bermain imbang 2-2.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Lebih lanjut, tiga pemain yang dipanggil adalah Khursed Beknazarov (Tajikistan), Abduh Lestaluhu, dan Osas Saha (Indonesia). Sedangkan Andy Setyo dan Rifad Marasabessy lebih dulu meninggalkan tim untuk pemusatan latihan timnas U-23.

“Masalahnya ketika sudah mulai menemukan ritme permainan kita lagi-lagi harus kehilangan pemain seperti Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu, Osas Saha, Khurshed Beknazarov mereka dipanggil timnas. Kita harus kembali mencari ritme, semoga anak-anak tidak lelah,” ucap Rahmad dikutip dari laman resmi Liga 1.

Pada pertandingan kontra Persebaya, RD mengatakan Tirakabo sejatinya bisa mendominasi pertandingan. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan, salah satunya kegagalan Osas Saha dalam mengeksekusi bola dari titik putih. Namun, RD mengaku tak bisa menyalahkan Osas karena di dalam sepakbola semua bisa terjadi.

“Yang pasti evaluasi kemarin, sebenarnya kita jauh lebih membaik. Artinya bisa mengubah kondisi dari yang babak pertama main jelek dan babak kedua kita tampil bagus,” tambah RD.

Baca juga: Obrolan Vigo: Pantaskah Laga Persib dan Persija disebut EL Clasico?

“Untuk penendang penalti sebenarnya sudah kita pilih untuk eksekutornya. Tapi kadang penalti itu di luar suasana saat latihan, jadi kita tidak bisa pastikan kalau di latihan bagus dan pertandingan belum tentu,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here