Raih Dua Kemenangan Beruntun, Performa Timnas U-19 Belum Puaskan Elkan Baggot

0
212
Raih Dua Kemenangan Beruntun, Performa Timnas U-19 Belum Puaskan Elkan Baggot
Raih Dua Kemenangan Beruntun, Performa Timnas U-19 Belum Puaskan Elkan Baggot

Vivagoal – Liga Indonesia – Kemenangan 4-1 yang didapat timnas U-19 atas Makedonia Utara ternyata tidak memuaskan Elkan Baggot. Menurutnya, kalau mau tampil bagus di Piala Dunia U-20 2021, ada dua hal yang masih perlu dibenahi skuad Shin Tae-Yong

Sebelumnya, timnas U-19 sukses meraih hasil positif saat melakoni laga uji coba kontra Makedonia Utara, di Stadion NK Junak, Sinj, Kroasia Minggu (11/10/2020). Skuad Garuda Muda berhasil menutup laga dengan kemenangan mencolok 4-1.

Kemenangan ini sendiri merupakan kali kedua didapat timnas Indonesia setelah sebelumnya juga bisa menaklukkan klub lokal Kroasia, NK Dugopolje dengan skor tiga gol tanpa balas. Meski demikian, hasil yang didapat Bagas Kaffa dkk ini ternyata tak lantas membuat Elkan Baggot puas.

Menurutnya, timnas U-19 tampak kesulitan mengimbangi permainan Makedonia Utara karena masih mengalami inkonsistensi permainan. Selain itu, Elkan Baggot juga menyoroti fisik para pemain timnas U-19 yang kedodoran ketika diminta bermain intens sepanjang 90 menit laga berlangsung.


Baca Juga:


Maka dari itu, Elkan Baggot menilai jika ingin tampil apik di Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 dan Piala Asia, maka skuad Shin Tae-Yong harus bisa memperbaiki dua hal tersebut.

“Kami memulai laga dengan baik, tapi jelang babak pertama berakhir, permainan kami tidak terorganisasi dengan baik, begitu juga fisik. Akibatnya mereka (Makedonia Utara) bisa mengembangkan permainan. Tapi di babak kedua, kami kembali mendominasi.” ucap Baggot dilansir dari channel Youtube PSSI.

“Saya pikir, kekurangan kami memang berada di fisik. Sekarang saatnya untuk mulai mencari cara agar tidak ada lagi kekurangan itu dalam tim ini. Jika itu teratasi. kami akan mendapatkan hasil bagus di Piala Dunia U-20 begitu juga Piala Asia U-19. Saya pikir kami bisa memenangkan laga di dua event itu.” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here