Raihan Trofi Bukan Tolak Ukur Prestasi Klopp di Liverpool

0
240
Raihan Trofi Bukan Tolak Ukur Prestasi Klopp di Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Jurgen Klopp dinilai pantas menjadi manajer jangka panjang Liverpool. Mantan pesepakbola, Mark Lawrenson pun juga menilai jika kesuksesan sang pelatih tak bisa dinilai dari raihan trofi saja.

Liverpool kembali berpeluang meraih gelar juara perdananya di ajang Premier League. Ya, mereka memang sudah 18 kali juara liga namun belum sekalipun merasakan trofi di era Premier League.

Tercatat kans tersebut terbuka lebar setelah mereka kini meraih 85 poin, unggul dua angka dari posisi kedua Manchester City. Meski City masih menyimpan satu laga, namun di sisa laga tersisa nanti Liverpool dinilai mendapat lawan yang jauh lebih mudah.

Baca Juga :  Rivaldo: Harusnya Madrid Mainkan Vinicius Dari Awal Musim

 

Atas situasi yang terjadi saat ini sosok yang pantas mendapat pujian tidak lain adalah Jurgen Klopp. Kendati sejak ditunjuk sebagai pelatih pada 2015 dirinya tak sekalipun memberikan trofi, namun Mark Lawrenson menilai jika perkembangan yang terjadi saat ini adalah sebuah hal yang sama baiknya dengan trofi.

“Finis di posisi dua [musim ini] akan terasa berat untuk diterima, tapi itu takkan merusak citra Klopp sama sekali. Dia benar-benar mampu meningkatkan setiap pemain di klub, dan itu merupakan sebuah prestasi tersendiri,” ujar Lawrenson kepada Paddy Power.

“Saya ingat, ketika ia datang ke Liverpool, mengatakan bahwa banyak tim lain di liga yang berpikir mereka berharap bisa mendapatkannya. Bersama Jurgen, apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda akan dapatkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Lawrenson mengutarakan jika Klopp memiliki banyak kelebihan terutama dalam pendekatan personal baik kepada pemain maupun klub. Menurutnya pelatih asal Jerman itu berhasil memahami klub dan sejarahnya, termasuk berhubungan baik dengan para mantan pemain Liverpool.

Baca Juga :  Man City Bantai Burton Albion Sembilan Gol Tanpa Balas

“Setiap kali Anda pergi ke tempat latihan, dia tertawa dan berkata ‘inilah mereka, para pemenang’. Dia selalu mengajak bicara dan mengeluarkan ide mengenai klub. Dia merangkulnya,” tutur Lawrenson.

“Jadi pekerjaannya lebih dari sekadar memenangi gelar. Meski tentu saja akan menyenangkan jika ia mampu menjuarainya, karena setiap kali dia ditanya soal tak memenangi sesuatu bersama Liverpool, saya yakin dia ingin mengobrol dengan siapa pun yang menanyakannya,” tukasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here