Rakitic Terus Dicadangkan, Isyarat Bakal Dilepas?

0
103
Rakitic

Vivagoal La Liga – Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde sama sekali tidak memainkan Ivan Rakitic saat timnya ditahan imbang Osasuna di laga lanjutan pekan ke-3 LaLiga Spanyol, Sabtu (31/9/2019) malam.

Barca yang bertandang ke Stadion El Sadar, markas Osasuna sebenarnya dalam kondisi ditinggal banyak pemain andalannya karena cedera. Dan Rakitic punya peluang tuk dimainkan sebagai starter.

[irp]

Tapi apa lacur, Rakitic hanya dijadikan sebagai penghangat bangku cadangan. Valverde bahkan tidak memasukkan gelandang asal Kroasia itu dalam 90 menit laga berlangsung. Ini menjadi kali kedua secara beruntun Rakitic tidak dimainkan sejak rumor transfer Neymar kian mendekati final.

Satu-satunya kesempatan bermain didapat Rakitic hanya terjadi di pekan pembuka, yakni saat Barca melawat ke San Mames, markas Athletic Bilbao. Kala itu, Rakitic dimasukkan di paruh kedua menggantikan Carles Alena.

Padahal, sejak Valverde membesut Barcelona pada 2017 silam, Rakitic selalu jadi andalan pelatih berusia 55 tahun tersebut. Dia jadi satu-satunya pemain yang paling jarang dicadangkan dengan torehan 110 penampilan.

Alhasil, situasi ini membuat Rakitic mulai disebut-sebut bakal segera hengkang sebelum bursa ditutup malam ini. Rakitic santer diberitakan bakal dilepas ke Paris St-Germain sebagai bagian dari transfer Neymar. Tapi Valverde menampik hal tersebut.

“Anda bisa mengatakan apapun yang anda mau. Hari lainnya kami memainkan laga yang bagus dan kami mempertahankan tim yang sama. Saya punya banyak gelandang tuk dipilih.” ujar Valverde dilansir dari Marca.

[irp]

“Saya tidak meninggalkan Rakitic karena bursa transfer. Ketika dia berada dalam sebuah pertandingan, saya melihat apa yang saya punya di bangku cadangan.” lugasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here