Rangkuman Pekan ke-19 EPL: Liverpool Kian Menjauh, United Jaga Tren Positif

0
3097
Klasemen Sementara Pekan 19 Liga Primer Inggris

Vivagoal Liga Inggris – Dari tim papan atas Liga Primer Inggris hanya City dan Arsenal yang gagal mendulang poin maksimal pada laga Boxing Day. Berikut rangkuman singkat hasil pertandingan dan klasemen terbaru pekan 19:

Puncak klasemen untuk sementara masih dikuasai oleh Liverpool yang berhasil membungkam Newcastle United empat gol tanpa balas. Gol-gol The Reds berhasil dicetak masing-masing oleh Lovren, Mo Salah, Xhaqiri dan Fabinho. Tambahan tiga poin membuat mereka kini mengantongi 51 poin, unggul enam angka dari posisi kedua Tottenham Hotspur.

Tunggu dulu, kemana Manchester City?

Boxing Day tahun ini menyajikan pertarungan sengit di papan atas. Manchester City yang kehilangan fokus dan kalah 2-1 di markas Leicester terpaksa harus turun ke peringkat tiga dengan raihan poin 44. Kekalahan tersebut menjadi angin segar untuk Tottenham Hotspur yang dengan beringas membantai Bournemouth lima gol tanpa balas. The Lily Whites pun berada di posisi kedua dengan 45 poin.

Baca Juga :  Apapun Hasil Undian Perempat Final UCL, MU Akan Mengalah pada City

Chelsea diam-diam juga tengah mengancam posisi tiga milik City. Berkunjung ke Vicarage Road markas Watford, Chelsea berhasil mencuri tiga poin berkat brace Eden Hazard yang hanya mampu sekali dibalas oleh Roberto Pereyra. The Blues pun kini telah mengantongi 40 poin.

Pertarungan zona Eropa juga terjadi antara Arsenal dan Manchester United. Arsenal memang masih berada di peringkat lima klasemen sementara dengan 38 poin. Namun sayang pada laga terakhir dini hari tadi mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Brighton & Hove Albion.

Di tempat keenam Manchester United terus tampil apik di bawah tangan dingin Solksjaer. Terakhir mereka berhasil mengalahkan Huddersfield Town 3-1 di Old Trafford. “Setan Merah” pun kini telah mengantongi 32 poin tertinggal enam angka dari Arsenal dan delapan poin saja dari zona Liga Champions.

Sedangkan di posisi tiga terbawah dihuni masing-masing oleh Burnley (12), Fulham (11) serta Huddersfield Town (10).

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here