Ranieri Resmi Jadi Pelatih Baru Fulham

0
156
Raniere Resmi Jadi Pelatih

Vivagoal – Liga Inggris – Melalui situs resminya, Fulham mengumumkan penunjukkan Claudio Ranieri sebagai manajer baru menggantikan Slavisa Jokanovic di sisa Liga Primer Inggris 2018/19.

“Suatu kehormatan bagi saya untuk bisa menerima undangan dan juga kesempatan dari tuan Khan untuk memimpin Fulham, sebuah klub yang fantastis dengan tradisi dan sederet sejarah,” tutur Ranieri seperti dikutip dari situs resmi klub.

Tim promosi di Liga Primer Inggris acap kali menemui jalan terjal seperti  yang dialami oleh Fulham. Meski berhasil membawa Fulham beranjak dari Divisi Championship, namun Jokanovic seperti kebingungan saat meramu tim di kompetisi teratas.

Dari 12 laga yang sudah dijalani Fulham hanya mampu mengemas lima poin, dari satu kemenangan dan dua hasil imbang. Enam kekalahan beruntun dirasa sudah cukup untuk memberi waktu bagi sang pelatih.

Terakhir Jokanovic tak kunjung memberikan kemenangan bagi Fulham. Dimana terakhir mereka kalah 2-0 di markas Liverpool.

Baca Juga :  Solari Tak Pusingkan Status Isco "Apa Saya Gendut"

Laga itu sendiri menjadi yang terakhir baginya setelah pada Rabu (14/11/2018) waktu setempat manajemen klub memutus kontraknya. Mereka pun sudah menunjuk pelatih baru yang akan menjadi peracik tim di sisa musim ini yakni Claudio Ranieri.

Ranieri sendiri cukup dikenal sebagai sosok yang mampu membangkitkan kemampuan terbaik tim-tim medioker. Sebut saja yang paling berkesan adalah saat pelatih asal Italia tersebut berhasil merubah wajah tim sekelas Leicester City sebagai jawara Liga Primer Inggris 2015/16 silam.

Untuk saat ini tugas nyata yang diembang pria berusia 67 tahun itu tidak lain membawa Fulham terlepas dari jurang degradasi dan bertahan di Liga Primer Inggris. Namun Ranieri mengaku target itu saja tidak akan cukup bagi tim yang memiliki kualitas dan sejarah besar di Inggris.

“Namun target Fulham tidak boleh hanya sekedar bertahan di Premier League. Kami harus selalu menjadi lawan yang sulit dengan target tinggi. Sekarang Fulham memiliki skuat dengan talenta luar biasa dan saya tahu tim ini sangat mampu menampilkan performa yang jauh lebih baik,” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here