Rasa Bangga Gerrard Kepada Jordan Henderson Mewarisi Ban Kapten Liverpool

0
65
Jordan Henderson Liverpool
Sumber: Twitter

Vivagoal Liga Inggris – Steven Gerrard mengaku bangga setelah apa yang dilakukan oleh kapten Liverpool saat ini, Jordan Henderson.

Liverpool berhasil mengunci gelar juara Premier League musim 2019/2020. Hal ini tidak lepas dari perolehan poin mereka yang tidak mungkin dikejar oleh Manchester City di sisa tujuh laga yang ada.

Capaian Liverpool tersebut jelas sangat membanggakan mengingat mereka sudah berusaha selama 30 tahun lamanya. Pelatih dan pemain bintang silih berganti berusaha melakukannya dan baru musim ini mereka berhasil.

Gerrard yang merupakan kapten dan juga menghabiskan seluruh kariernya di Liverpool pun begitu bangga dengan Henderson. Ia merasa keputusannya memberikan ban kapten kepada Henderson tak mungkin salah.

“Tak mungkin memberikan ini [ban kapten] kepada orang yang lebih baik. Saya bangga padamu, mate,” tulis Gerrard pada postingannya di Instagram. Henderson pun membalas dengan emoji love dalam kolom komentar.

Henderson sendiri mendarat di Liverpool pada 2011 setelah ditebut 20 juta pounds dari Sunderland. Baru pada 2015, ia mendapat mandat untuk meneruskan jabatan kapten tim dari Gerrard yang pensiun.

“Saya tahu betapa kerasnya perjuangan dia (Jordan Henderson). Saya tahu pengorbanan apa yang sudah dia lakukan, tekanan apa yang dilewati, dan segalanya,” kata Gerrard kepada The Times kala mengomentari Jordan Henderson yang meraih piala Liga Champions musim lalu.


Baca Juga:


Henderson sendiri menjadikan Gerrard sebagai panutan. Loyalitas dan kepemimpinan di lapangannya begitu menginspirasi.

“Apa yang telah dia lakukan untuk klub ini, membuat dia menginspirasi saya,” ucap Henderson seperti dilansir Mirror.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here