RB Leipzig Tuntaskan Transfer Christopher Nkunku Dari PSG - Vivagoal.com
RB Leipzig Tuntaskan Transfer Christopher Nkunku Dari PSG

RB Leipzig Tuntaskan Transfer Christopher Nkunku Dari PSG

Fachrizal Wicaksono - July 19, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Christopher Nkunku senang akhirnya bisa bergabung dengan RB Leipzig pada bursa transfer musim panas ini. Ia pun tak ragu tuk mengungkapkan alasan utamanya hengkang dari Paris Saint-Germain karena menit bermain yang kurang.

Paris Saint-Germain secara mengejutkan melepas salah satu talenta muda terbaiknya Christopher Nkunku di bursa transfer musim panas ini.

Juara Ligue 1 Prancis meresmikan perpindahan gelandang serang 21 tahun itu pada Kamis (18/7) waktu setempat dengan harga murah, yakni hanya 13 juta euro ke klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig.

Baca Juga: Sempat Dihubungkan dengan Arsenal, Gelandang PSG Justru Berlabuh ke Kuda Hitam Bundesliga

Di Red Bull Arena, Nkunku sepakat untuk diikat kontrak berdurasi lima tahun alias hingga 2024 mendatang.

“Dengan kualitas yang dipunya, Christopher Nkunku akan sangat cocok dengan skema permainan kami. Kami sangat mengakui kehebatannya, terutama dalam hal membangun serangan. Dengan kualitas yang ia punya, saya percaya Nkunku bisa membantu Leipzig mencapai tujuan kami di akhir musim.” ujar Direktur Olahraga Leipzig, Markus Kroesche.

Christopher Nkunku adalah produk asli akademi Les Parisiens. Pemain 21 tahun itu dipromosikan ke skuat utama pada musim 2016/2017 di era pelatih Unai Emery.

Pada musim 2018/2019 kemarin, Nkunku mampu membukukan 29 penampilan dengan menit bermain 1.503 dan mengemas 4 gol plus 2 assist. Dengan performanya itu, PSG sebenarnya mempertimbangkan tuk memberinya kontrak baru yang akan berakhir pada 2020 mendatang. Namun, Nkunku menolak karena ingin waktu bermain yang lebih banyak.

“Saya sangat menikmati kesempatan menjadi bagian dari RB Leipzig. Saya sudah mendengar banyak soal klub ini dan saya optimis gaya bermain saya cocok dengan kemauan pelatih. Disini saya akan berkembang lebih baik lagi.” ucap Nkunku dilansir dari situs resmi klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com