Real Madrid Kembali Pinjamkan Andriy Lunin ke Valladolid

0
55
Real Madrid Kembali Pinjamkan Andriy Lunin ke Valladolid

VivagoalLa Liga – Kiper muda Andriy Lunin tidak akan berkostum Real Madrid untuk satu musim kedepan. Madrid telah sepakat untuk meminjamkan Luni ke klub La Liga lainnya, Real Valladolid.

Madrid dan Valladolid mengumumkan kesepakatan peminjaman kiper 20 tahun itu melalui situs resmi masing-masing pada Selasa (13/8/2019) waktu setempat. Lewat kesepakatan ini, kiper internasional Ukraina tersebut akan membela Valladolid hingga akhir musim 2019/2020.

Lunin sendiri merupakan jebolan akademi FK Dnipro di Ukraina. Ia sukses menembus skuat utama pada musim 2016/2017 silam. Semusim berselang ia menyeberang ke klub Ukraina lainnya, yakni Zorya Luhansk.

Baca Juga: Tanpa Messi, Valverde Jajal Formasi Baru Kontra Napoli?

Memasuki musim panas 2018, secara mengejutkan, Real Madrid memutuskan untuk memboyong Lunin ke Santiago Bernabeu dengan banderol sebesar 8,5 juta euro plus 5 juta euro dalam bentuk bonus. Lunin pun jadi pemain asal Ukraina pertama yang bermain di klub raksasa Spanyol itu.

Namun di musim perdananya berstatus pemain Madrid, Lunin malah langsung dipinjamkan ke Leganes. Sayang, di musim 2018/2019 kemarin, ia kurang sukses bersama Leganes dengan hanya membukukan 5 penampilan di La Liga. Alhasil, ia pun dikembalikan ke klub asalnya.

Tetapi karena dirinya belum bisa masuk dalam rencana skuad Zidane untuk musim baru ini, Lunin kembali dipinjamkan ke Valladolid sekaligus memastikan status Keylor Navas tidak bakal dilepas di bursa musim panas ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here